al-Mubarok

Manajemen Hati

Bismillah.

Memperbaiki hati untuk tetap di atas iman dan ketaatan adalah perkara yang sangat penting bagi seorang muslim. Bagaimana tidak? Sementara setiap hari kita berdoa kepada Allah meminta hidayah untuk bisa berjalan di atas jalan yang lurus.

Setiap hari kita juga diajari untuk selalu mengingat Allah dan berdzikir. Karena dzikir bagi hati laksana air bagi ikan; apabila ikan dipisahkan dari air tentu ikan itu akan mati. Begitu pula hati yang tidak diwarnai dengan dzikir dan keikhlasan maka dia akan hancur dan sengsara.

Pada kesempatan ini -dengan taufik dari Allah semata- kami sajikan informasi tautan untuk mengunduh pdf buku terjemah dari Mausu’ah Fiqhul Qulub atau Ensiklopedi Fikih Ibadah Hati yang disusun oleh Syaikh Muhammad bin Ibrahim at-Tuwaijiri dan diunggah di website resmi beliau. Semoga Allah memberikan balasan terbaik kepada beliau…

Silahkan unduh pdf buku terjemahnya dari sini [klik]

Semoga bermanfaat bagi kita semuanya.

Keterangan : Pdf ini tidak untuk dikomersialkan

Sumber : https://hatha-alislam.com/books/33


Redaksi

Redaksi al-mubarok.com dikelola oleh relawan dan pegiat dakwah Masjid Jami' al-Mubarok (MJM) YAPADI Yogyakarta

LEAVE A REPLY

    Pencarian

    Kategori Artikel

    Arsip Artikel

    Nasihat Ulama

    Ibnu Taimiyah rahimahullah berkata, “Dzikir bagi hati laksana air bagi ikan. Lantas bagaimana keadaan seekor ikan apabila memisahkan dirinya dari air?” (al-Wabil ash-Shayyib)

    Kalender

    Oktober 2022
    S S R K J S M
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  

      Jalan Menuju Surga

      Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang menempuh jalan dalam rangka mencari ilmu (agama) maka dengan sebab hal itu Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim)

      Tentang Kami

      Alamat sekretariat : Wisma al-Mubarok 1, Ngebel RT 07, barat Unires Putri UMY, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

      Telp/wa : 0853 3634 3030.

      Alamat e-mail : yapadijogja@gmail.com

      Mau E-Book?

      wallup.net