Yuk Bantu Masjid

Bismillah.

Masjid adalah tempat yang paling dicintai Allah di atas muka bumi. Di dalamnya kaum muslimin menunaikan berbagai bentuk amal ibadah kepada Allah. Sholat, ruku’, sujud, mendengarkan khutbah, ta’lim, mengajarkan al-Qur’an, dsb. Begitu banyak amalan yang dilakukan di masjid.

Oleh sebab itu merawat masjid termasuk amal yang sangat utama. Orang yang membangun masjid akan dibangunkan untuknya istana di surga. Orang yang memakmurkan masijd pun memiliki keutamaan yang sangat besar di hadapan Allah. Terlebih di bulan puasa, banyak kegiatan dakwah dan ibadah yang dilakukan di masjid-masjid kaum muslimin.

Sebagian orang mungkin menganggap sepele kegiatan membersihkan lingkungan masjid, membersihkan kamar mandi, mencuci gelas yang digunakan sehabis buka puasa. Maka sungguh itu bukanlah perkara yang layak. Karena kita tidak boleh meremehkan kebaikan walaupun kelihatan kecil. Karena bisa jadi yang kecil-kecil itulah yang bisa menjadi sebab keselamatan kita dari azab neraka.

Sebagaimana Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengingatkan kita untuk menjaga diri dari api neraka walaupun hanya dengan sedekah separuh buah kurma. Bahkan menyingkirkan gangguan dari jalan pun termasuk salah satu cabang keimanan. Kalau kita malu ketika rumah dan kamar kita kotor dan berantakan tentu kita lebih malu apabila rumah Allah dan tempat ngaji TPA dalam keadaan kotor dan berantakan.

Semoga Allah berikan taufik kepada para pengurus masjid dan generasi muda kaum muslimin.

Redaksi www.al-mubarok.com

Satu pemikiran pada “Yuk Bantu Masjid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.