al-Mubarok

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Graha al-Mubarok

Bismillah.

Pada hari Ahad, 6 Sya’ban 1439 H atau bertepatan dengan 22 April 2018 alhamdulillah Panitia Pembangunan Masjid Graha al-Mubarok dan Yayasan Pangeran Diponegoro diberikan taufik untuk mengadakan acara peletakan batu pertama untuk memulai pembangunan Masjid Graha al-Mubarok.

Masjid ini dibangun di atas tanah wakaf yang berada di dusun Donotirto, desa Bangunjiwo, kecamatan Kasihan kabupaten Bantul Yogyakarta, sekitar 2 km arah barat daya Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Donatur yang telah menyalurkan donasi sebesar Rp.500.000.000,- telah menunjuk Ustaz Abu ‘Ukkasyah sebagai pengurus dan pengawas proses pembangunan tersebut dengan dibantu oleh panitia dari Yayasan Pangeran Diponegoro dan pihak-pihak terkait.

Pada acara peletakan batu pertama ini hadir tokoh masyarakat setempat, diantaranya : Kepala Desa Bangunjiwo, Kepala Dukuh Donotirto, Ketua RT setempat, perwakilan pewakaf, perwakilan donatur dan ustaz pembimbing. Acara dimulai sekitar Pkl. 09.45 dan berakhir pada Pkl. 11.00 WIB. Setelah pembukaan dan pembacaan ayat al-Qur’an acara dimulai dengan sambutan dari panitia yang diwakili oleh Bp. Ardhi Wiratama, kemudian sambutan dari Kepala Desa Bangunjiwo dan Kepala Dukuh Donotirto. Setelah itu dilanjutkan peletakan batu pertama oleh para tokoh masyarakat dan pewakaf serta Ustaz Abu ‘Ukkasyah.

Pada akhir acara Ustaz Abu ‘Ukkasyah menyampaikan tausiyah tentang keutamaan membangun masjid dan membantu program pembangunan masjid dengan segala bentuk upaya. Beliau juga menutup tausiyahnya dengan doa demi kebaikan dan kelancaran kegiatan pembangunan ini dan kegiatan dakwah ke depan. Dalam sambutannya Bapak Lurah mewakili pemerintah desa Bangunjiwo menyambut baik dan mendukung pembangunan masjid ini. Beliau juga berharap bahwa masjid ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya demi peningkatan iman dan takwa masyarakat, terutama untuk membekali ilmu agama bagi putra-putri warga masyarakat sekitar.

Acara ini juga dibantu oleh para tukang yang berada di bawah koordinasi Bp. Larno dan kawan-kawan. Selain itu acara ini didukung sepenuhnya oleh rekan-rekan dari wisma muslim al-Mubarok di bawah koordinasi Mas Khabib dan kawan-kawan. Dengan taufik dan rahmat Allah semata kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh kurang lebih 40-50 peserta yang menyaksikan acara peletakan batu pertama tersebut. Semoga Allah membalas kebaikan segenap pihak yang membantu dan mendukung program ini dengan sebaik-baik balasan.

Kami mewakili panitia juga memohon maaf kepada segenap donatur dan pembina apabila dalam pengurusan acara ini banyak terdapat kekurangan dan keterlambatan. Semoga Allah menjadikan amal kita ikhlas karena-Nya dan menerima upaya yang sederhana ini sebagai amal salih di sisi-Nya.

Penyusun : Redaksi al-mubarok.com 


Redaksi

Redaksi al-mubarok.com dikelola oleh relawan dan pegiat dakwah Masjid Jami' al-Mubarok (MJM) YAPADI Yogyakarta

LEAVE A REPLY

    Pencarian

    Kategori Artikel

    Arsip Artikel

    Nasihat Ulama

    Ibnu Taimiyah rahimahullah berkata, “Dzikir bagi hati laksana air bagi ikan. Lantas bagaimana keadaan seekor ikan apabila memisahkan dirinya dari air?” (al-Wabil ash-Shayyib)

    Kalender

    Agustus 2022
    S S R K J S M
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031  

      Jalan Menuju Surga

      Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang menempuh jalan dalam rangka mencari ilmu (agama) maka dengan sebab hal itu Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim)

      Tentang Kami

      Alamat sekretariat : Wisma al-Mubarok 1, Ngebel RT 07, barat Unires Putri UMY, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

      Telp/wa : 0853 3634 3030.

      Alamat e-mail : yapadijogja@gmail.com

      Mau E-Book?

      wallup.net