al-Mubarok

Foto Lingkungan Masjid Jami’ al-Mubarok Yapadi (Baru!)

Bismillah.

Alhamdulillah dengan taufik dari Allah semata telah dibangun Masjid Graha al-Mubarok (lantai pertama dan kamar mandi serta tempat wudhu putra) yang kini diperbaharui namanya menjadi Masjid Jami’ al-Mubarok Yapadi. Yapadi merupakan singkatan dari Yayasan Pangeran Diponegoro; lembaga dakwah yang menaungi pembangunan dan kegiatan dakwah masjid ini.

Masjid ini dibangun di atas tanah wakaf awal seluas 400 meter persegi kemudian ditambah dengan area perluasan tanah wakaf yang baru seluas 704 meter persegi. Dengan demikian luas total tanah masjid sekarang adalah 1104 meter persegi. Wakaf tanah pertama seluas 400 meter persegi merupakan wakaf dari 2 donatur yaitu Bp. Sudarmanto, S.E. (warga Ngebel, ketua takmir Masjid Nurul Ikhlas) dan Bp Suranto (warga Donotirto) -semoga Allah menjaga mereka berdua-. Adapun wakaf tanah kedua seluas 704 meter persegi merupakan gabungan donasi kaum muslimin Indonesia melalui Yayasan Pangeran Diponegoro. Untuk melunasi pembebasan tanah perluasan ini panitia masih menanggung hutang sebesar Rp.412 Juta.

Insya Allah pada bulan September ini kegiatan masjid sudah akan mulai berjalan dengan agenda rutin ibadah Jum’at, pengajian malam Jum’at untuk warga dan jama’ah masjid, dan kegiatan dakwah lainnya. Diantara kegiatan dakwah yang insya Allah direncanakan untuk diadakan di masjid adalah sebagai berikut :

  • Khutbah Jum’at
  • Pengajian Rutin Pekanan
  • Pengajian Rutin Bulanan
  • Kultum Ba’da Subuh, Ba’da Maghrib, dan Ba’da ‘Isyak
  • Bimbingan Membaca al-Qur’an
  • Taman Pendidikan al-Qur’an dan Bimbingan Belajar
  • Program Beasiswa dan Bakti Sosial
  • Kerja Bakti Rutin

Alhamdulillah untuk menjalankan kegiatan dakwah dan ibadah di masjid telah dibentuk tim pelaksana takmir harian yang terdiri dari beberapa mahasiswa dan alumni yang bersedia mengabdikan dirinya untuk masjid dan dakwah Islam. Tim ini dikoordinir oleh mas Yudi hafizhahullah (alumni UII) dan dibantu oleh anggotanya yaitu : mas Ferry (mahasiswa UMY), mas Syaifuddin (mahasiswa UMY), dan mas Fuadi (mahasiswa UST) hafizhahumullah.

Sebagai pembina dan pengawas tim ini adalah pengurus harian Yayasan Pangeran Diponegoro yang diwakili oleh Bp. Ardhi Wiratama hafizhahullah (sekretaris Yayasan, wakil ketua Takmir Masjid Jami’ al-Mubarok) dan Bp. Bayu hafizhahullah (bendahara Yayasan dan bendahara ketakmiran). Selain itu tim juga mendapatkan bimbingan dari para pembina Yayasan, diantaranya adalah : Ustaz Afifi Abdul Wadud, Ustaz M. Romelan, Ustaz Abu Adam, Ustaz Ahmad Mz, dan lain-lain hafizhahumullah

Dalam waktu dekat ini insya Allah Yayasan akan segera mengadakan rapat besar untuk memantapkan susunan kepengurusan takmir masjid dan agenda kegiatan yang insya Allah akan dijalankan di Masjid Jami’ al-Mubarok Yapadi. Oleh sebab itu bantuan dan dukungan dari segenap pihak sangat dibutuhkan. Semoga Allah berikan taufik kepada segenap panitia untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan diberikan keikhlasan dan kesabaran.

Wa shallallahu ‘ala Nabiyyina Muhammadin wa ‘ala alihi wa shahbihi wa sallam. Walhamdulillahi Rabbil ‘alamin.

# Penyusun : Redaksi al-mubarok.com

Berikut ini foto terbaru masjid dan lingkungan di sekitarnya, foto diambil oleh mas Ferry hafizhahullah

# Info Donasi Wakaf Tanah :

# Desain poster oleh mas Desca hafizhahullah


Redaksi

Redaksi al-mubarok.com dikelola oleh relawan dan pegiat dakwah Masjid Jami' al-Mubarok (MJM) YAPADI Yogyakarta

1 COMMENT

Redaksi

  • September 1, 2018 AT 8:26 am
  • Reply

Semoga menjadi masjid yang makmur.Menghadlirkan manfaat bagi lingkungan masyarakat setempat, mampu memberikan ketenangan, kenyamanan, keamanan, persaudaraan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga Islam sebagai rahmatan lil’alamin dapat terwujud.Aminx3.

LEAVE A REPLY

    Pencarian

    Kategori Artikel

    Arsip Artikel

    Nasihat Ulama

    Ibnu Taimiyah rahimahullah berkata, “Dzikir bagi hati laksana air bagi ikan. Lantas bagaimana keadaan seekor ikan apabila memisahkan dirinya dari air?” (al-Wabil ash-Shayyib)

    Kalender

    Oktober 2022
    S S R K J S M
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  

      Jalan Menuju Surga

      Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang menempuh jalan dalam rangka mencari ilmu (agama) maka dengan sebab hal itu Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim)

      Tentang Kami

      Alamat sekretariat : Wisma al-Mubarok 1, Ngebel RT 07, barat Unires Putri UMY, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

      Telp/wa : 0853 3634 3030.

      Alamat e-mail : yapadijogja@gmail.com

      Mau E-Book?

      wallup.net