Kitab AqidahSyarah Kitab

Penjelasan Kitab Tauhid

Bismillah.

Kitab Tauhid karya Syaikh Muhammad at-Tamimi rahimahullah merupakan sebuah buku yang membeberkan persoalan aqidah tauhid secara rinci dan ilmiah. Mulai dari pedoman-pedoman dasar yang berkaitan dengan iman dan ketauhidan hingga cabang-cabang syirik dan kekafiran yang dapat merusak aqidah dijelaskan satu demi satu kepada pembaca.

Penyusunan Kitab Tauhid ini mirip dengan metode penyusunan Sahih Bukhari yang mencantumkan dalil ayat al-Qur’an dan hadits-hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Telah banyak para ulama yang men-syarah/menerangkan kandungan Kitab Tauhid ini dalam bentuk ceramah maupun tulisan. Para ulama besar di masa kini pun senantiasa membahas kitab ini dalam majelis dan pelajaran mereka.

Salah satu kitab syarah yang disusun di masa kini adalah al-Mulakhkhash fi Syarh Kitab at-Tauhid karya Syaikh Shalih al-Fauzan hafizhahullah. Beliau sengaja menyusun kitab syarah ini dengan mengikuti metode pengajaran moderen agar lebih mudah dipahami oleh para pelajar dan penimba ilmu.

Alhamdulillah dengan taufik dari Allah semata telah dimulai pelajaran baca kitab dengan membahas kitab Mulakhosh Syarh Kitab Tauhid ini beberapa waktu lalu di Wisma al-Mubarok 1, Ngebel – belakang Kampus UMY. Jadwal setiap Selasa dan Sabtu sore ba’da ashar sekitar Pkl. 16.00 WIB – 17.00 WIB. Pelajaran ini terbuka untuk umum, putra dan diutamakan bagi yang sudah pernah belajar bahasa arab dasar/nahwu dan shorof. Monggo bagi teman-teman yang ingin bergabung masih bisa insya Allah.

Informasi lebih lengkap bisa wa ke nomor : 0853 3634 3030.

Semoga Allah berikan taufik kepada kita untuk meraih ilmu yang bermanfaat.

Redaksi

Redaksi al-mubarok.com dikelola oleh relawan dan pegiat dakwah Masjid Jami' al-Mubarok (MJM) YAPADI Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *