Tebar Ifthor Ramadhan

Bismillah.

Alhamdulillah kita telah memasuki bulan Rajab, tidak lama lagi bulan Ramadhan kembali menyapa. Diantara kegiatan amal salih yang sangat dianjurkan di bulan puasa adalah memberi makan untuk hidangan buka puasa/ifthor bagi kaum muslimin.

Alhamdulillah Masjid Jami’ al-Mubarok YAPADI (MJM) pada tahun lalu 1444 H juga telah mengadakan kegiatan buka puasa bersama dan kajian untuk warga masyarakat secara rutin di bulan Ramadhan. Jumlah peserta buka puasa cukup berfluktuasi per harinya antara 80 sampai 120 orang. Biaya ifthor per porsi dianggarkan sekitar Rp.15.000,-. Oleh sebab itu dana yang dibutuhkan untuk buka puasa per hari 1,2 juta rupiah sampai 1,8 juta rupiah. Ini belum termasuk biaya untuk operasional kajian dan TPA anak-anak.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini kami kembali membuka kesempatan bagi kaum muslimin yang ingin ikut berpartisipasi dalam program tebar ifthor untuk jamaah Masjid Jami’ al-Mubarok YAPADI yang berlokasi di Donotirto RT 8 Bangunjiwo Kasihan Bantul Yogyakarta. Alhamdulillah pada tahun sebelumnya panitia juga bekerjasama dengan beberapa lembaga dakwah yang lain seperti Yayasan Cinta Sedekah, Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari dan Tim Shahih Fiqih; semoga Allah memberi balasan terbaik untuk mereka.

Ada juga bantuan dari sebagian alumni Ma’had al-Mubarok yang mendukung pendanaan kegiatan Ramadhan di MJM selama ini, semoga Allah memberkahi umur dan harta beliau beserta keluarganya. Oleh sebab itu pada tahun ini 1445 H kami membuka kembali pintu kebaikan ini -dengan memohon taufik dan pertolongan Allah- agar bisa lebih banyak memberi manfaat bagi umat Islam.

Kegiatan dakwah di MJM dibina oleh para asatidz di Jogja seperti : Ust. Afifi Abdul Wadud, Ust. Ahmad Mz. Ust. Ariffudin (Korps Muballigh Muhammadiyah Sleman), Ust. Fadly (Bimbingan Islam), Ust. Ardani (Dosen Ma’had Ali bin Abi Thalib UMY), Ust. Zaini Muchlis (Dosen UMY), Ust. Noor Ikhsan (Lentera Sunnah Jogja), dsb. semoga Allah menjaga mereka semuanya.

Donasi bisa disalurkan melalui rekening resmi Yayasan Pangeran Diponegoro :

BSI no. 711 819 4537 atas nama Yayasan Pangeran Diponegoro

Konfirmasi donasi (wajib) via wa ke nomor : 0896 7638 9637 atau 0853 3634 3030

Format konfirmasi : nama/donasi buka puasa Ramadhan/jumlah/tanggal transfer

Keterangan : Apabila donasi buka puasa telah tercukupi maka selebihnya akan digunakan untuk kegiatan Ramadhan yang lainnya seperti TPA untuk anak-anak, kultum, daurah, bingkisan Ramadhan dan bakti sosial.

Atas perhatian dan dukungan yang diberikan kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga Allah berikan taufik kepada kita untuk saling membantu dalam kebaikan dan dakwah. Wa shallallahu ‘ala Nabiyyina Muhammadin wa ‘ala alihi wa sallam. Walhamdulillahi Rabbil ‘alamin.

Yogyakarta, 2 Rajab 1445 H / 13 Januari 2024

Tertanda.

Ketakmiran MJM

Redaksi www.al-mubarok.com

Tinggalkan komentar