Pembukaan Kelas Baru

Bismillah.

Alhamdulillah dengan taufik dari Allah, kegiatan Wisma al-Mubarok untuk membantu para mahasiswa dan penimba ilmu untuk belajar dasar-dasar bahasa arab dan latihan membaca kitab masih terus berjalan.

Ada beberapa kelas bahasa arab dan baca kitab yang bisa diikuti. Bagi pemula ada kelas nahwu yang diadakan di Masjid Jami’ al-Mubarok pada hari Selasa dan Kamis pagi Pkl. 06.00 WIB – 07.00 WIB atau kelas akhir pekan pada hari Sabtu Pkl. 08.00 WIB – 10.00 WIB.

Ada juga kelas belajar shorof setiap Selasa dan Kamis malam Pkl. 19.45 WIB – 20.45 WIB bertempat di Wisma al-Mubarok 1 Ngebel. Ada juga kelas shorof sepekan sekali pada hari Sabtu ba’da maghrib – menjelang isyak. Kitab yang digunakan adalah Mukhtarot karya Ust. Aunur Rofiq hafizhahullah.

Ada kelas baca kitab yang baru dimulai yaitu setiap Selasa malam ba’da maghrib – menjelang isyak dengan kitab Matan Ushul Tsalatsah. Selain itu ada juga baca kitab rutin setiap Ahad malam ba’da maghrib dengan panduan Taisirul Wushul Syarh Tsalatsah Ushul karya Syaikh Abdul Muhsin al-Qasim hafizhahullah. Adapun kelas baca kitab Ahad malam ini sudah berjalan cukup lama. Alhamdulillah…

Alhamdulillah ada beberapa pilihan waktu untuk membuka kelas baru belajar nahwu. Diantaranya adalah jadwal pagi hari : Rabu dan Jum’at pagi Pkl. 05.30 WIB – 06.30 WIB. Kitab yang digunakan adalah al-Muyassar fi ‘Ilmi an-Nahwi Jilid 1. Frekuensi 2 x pertemuan dalam sepekan. Bagi teman-teman yang berminat untuk belajar nahwu dasar ini silahkan menghubungi kami di nomor : 0853 3634 3030 (wa)

Ada juga kelas baca kitab yang baru saja dimulai : Rabu ba’da maghrib membaca Syarh Aqidah Wasithiyah karya Syaikh Shalih al-Fauzan dan Kamis ba’da maghrib membaca Syarh Ushul Sittah juga karya Syaikh Shalih al-Fauzan hafizhahullah. Bagi yang berminat untuk ikut bisa menghubungi kami.

Dalam rangka membantu penimba ilmu terutama mahasiswa yang ingin serius belajar agama di tengah kesibukan kuliahnya alhamdulillah di Wisma al-Mubarok 1 juga masih tersedia 2 kamar kosong bagi mahasiswa muslim yang punya semangat kuat untuk ngaji dan membantu dakwah.. Biaya sewanya juga murah, hanya 300 ribu per bulan (tidak termasuk listrik). Lokasi wisma di selatan SD Ngebel – kawasan sebelah barat Unires Putri UMY, Jl. Puntadewa…

Demikian sedikit informasi yang bisa kami sajikan semoga Allah berikan taufik kepada kita untuk bersabar dalam menimba ilmu dan mengamalkan apa yang telah kita ketahui.

Penyusun : Redaksi www.al-mubarok.com

Tinggalkan komentar