al-Mubarok

Baca Kitab Ahad Sore

Bismillah.

Salah satu nikmat yang Allah berikan kepada kita adalah nikmat dan kesempatan untuk bisa belajar dan mempelajari kitab para ulama. Alhamdulillah dengan taufik Allah semata, Wisma al-Mubarok 1 yang berlokasi di Dukuh Ngebel RT 7 Tamantirto Kasihan Bantul masih diberi kemudahan untuk membuka kelas baca kitab untuk teman-teman yang ingin belajar.

Salah satunya adalah kelas baca kitab di hari Ahad sore. Ada pelajaran ba’da ashar dan ada juga yang ba’da maghrib. Monggo (silahkan) bagi teman-teman yang ikut belajar bersama bisa bergabung dan mempersiapkan kitabnya (sudah ada pdfnya juga insya Allah).

Kitab yang dibaca untuk Ahad sore Pkl. 16.00 WIB – selesai adalah Tajridut Tauhid min Daranisy Syirki wa Syubahit Tandid yang berisi kaidah dan penjelasan seputar tauhid dan bantahan bagi kerancuan. Kitab ini disusun oleh Syaikh Faishal bin Qazar al-Jasim hafizhahullah; seorang ulama dari Kuwait.

Kitab yang dikaji untuk Ahad malam ba’da maghrib – menjelang isyak adalah Syarh Ushul Tsalatsah yang ditulis oleh Syaikh Abdul Muhsin al-Qasim hafizhahullah; seorang imam dan khotib di Masjid Nabawi. Kitab yang digunakan adalah versi cetakan ketiga dan sudah ada di website beliau sehingga bisa diunduh secara gratis.

Kajian ini terbuka untuk umum, ikhwan (putra) dan diutamakan bagi yang sudah pernah belajar nahwu dan shorof dasar. Bagi yang belum bisa baca kitab juga boleh hadir menyimak. Demikian sedikit pengumuman dari kami semoga bermanfaat. Jazakumullahu khairan.

Penyusun : Redaksi www.al-mubarok.com

Kontak Informasi : 0853 3634 3030 (wa)


Redaksi

Redaksi al-mubarok.com dikelola oleh relawan dan pegiat dakwah Masjid Jami' al-Mubarok (MJM) YAPADI Yogyakarta

LEAVE A REPLY

    Pencarian

    Kategori Artikel

    Arsip Artikel

    Nasihat Ulama

    Ibnu Taimiyah rahimahullah berkata, “Dzikir bagi hati laksana air bagi ikan. Lantas bagaimana keadaan seekor ikan apabila memisahkan dirinya dari air?” (al-Wabil ash-Shayyib)

      Jalan Menuju Surga

      Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang menempuh jalan dalam rangka mencari ilmu (agama) maka dengan sebab hal itu Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim)

      Tentang Kami

      Alamat sekretariat : Wisma al-Mubarok 1, Ngebel RT 07, barat Unires Putri UMY, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

      Telp/wa : 0853 3634 3030.

      Alamat e-mail : yapadijogja@gmail.com

      Mau E-Book?

      wallup.net