al-Mubarok

Update Pembangunan Talud

Bismillah.

Dengan memuji Allah dan memohon pertolongan-Nya, berikut ini kami sampaikan laporan ringkas pembangunan talud/dinding penahan tanah Masjid Jami’ al-Mubarok (MJM) :

  1. Donasi yang masuk untuk pembangunan sudah terkumpul hampir Rp.60 Juta dan sudah disalurkan untuk pembangunan.
  2. Alhamdulillah pembangunan talud sepanjang 56 m sudah terlaksana, hanya saja tinggi talud dikurangi dari rencana awal 5,5 m dari dasar pondasi menjadi 4,5 m karena kondisi tanah yang sudah keras atau sulit untuk digali/diperdalam untuk pondasi.
  3. Dana yang sudah diterima oleh tim pembangunan/pemborong -yaitu Bp. Larno dkk- per hari ini sebesar Rp 105 Juta dan pada hari Sabtu akhir pekan kemarin kas sudah minus sebesar Rp.5.500.000,-
  4. Untuk memenuhi biaya pembangunan talud panitia harus meminjam dari donasi pembangunan masjid lantai 2; dan uang yang sudah terpakai untuk keperluan talud ini sudah sekitar Rp.50 Juta atau bahkan lebih. Oleh sebab itu kesempatan untuk membantu bagi para muhsinin masih terbuka lebar.
  5. Insya Allah di atas talud ini akan dibangun pagar besi untuk keamanan; karena lokasinya sangat rawan bagi anak-anak jika tidak ada pagar pembatas. Kebutuhan dana untuk pembangunan pagar sekitar Rp 14 Juta (masih perkiraan kasar).
  6. Pembangunan talut saat ini masih berjalan untuk menyelesaikan bagian-bagian yang perlu disempurnakan. Insya Allah pada akhir pekan ini jika tidak ada lagi donasi yang mencukupi maka pembangunan pagar harus kami tunda. Oleh sebab itu apabila ada muhsinin yang berkenan untuk membantu pembangunan pagar ini kami sangat berterima kasih.

Demikian sedikit laporan yang bisa kami sajikan dengan segala kekurangan dan keterbatasan yang ada.

Kami mengucapkan jazakumullahu khairan kepada segenap pihak yang membantu proses pembangunan talut dan sarana masjid ini. Semoga Allah berikan kepada kita taufik untuk ikhlas dan mengikuti tuntunan.

Yogyakarta, Rabi’u Tsani 1441 H

Tertanda,

Panitia Pembangunan Masjid Jami’ al-Mubarok (MJM)

Redaksi al-mubarok.com

NB : Berikut ini kami lampirkan poster donasi pembangunan talut


Redaksi

Redaksi al-mubarok.com dikelola oleh relawan dan pegiat dakwah Masjid Jami' al-Mubarok (MJM) YAPADI Yogyakarta

LEAVE A REPLY

    Pencarian

    Kategori Artikel

    Arsip Artikel

    Nasihat Ulama

    Ibnu Taimiyah rahimahullah berkata, “Dzikir bagi hati laksana air bagi ikan. Lantas bagaimana keadaan seekor ikan apabila memisahkan dirinya dari air?” (al-Wabil ash-Shayyib)

    Kalender

    Agustus 2022
    S S R K J S M
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031  

      Jalan Menuju Surga

      Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang menempuh jalan dalam rangka mencari ilmu (agama) maka dengan sebab hal itu Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim)

      Tentang Kami

      Alamat sekretariat : Wisma al-Mubarok 1, Ngebel RT 07, barat Unires Putri UMY, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

      Telp/wa : 0853 3634 3030.

      Alamat e-mail : yapadijogja@gmail.com

      Mau E-Book?

      wallup.net