Rencana Kegiatan Ramadhan

Bismillah.

Kaum muslimin yang dirahmati Allah, dengan memohon taufik dari Allah, panitia Ramadhan 1443 H Masjid Jami’ al-Mubarok YAPADI pada tahun ini kembali merencanakan beberapa kegiatan dakwah di masyarakat untuk mengisi bulan puasa ini dengan ketaatan dan amal salih.

Diantara kegiatan yang sedang dipersiapkan antara lain; Pengajian Buka Puasa yang diisi oleh para asatidz dan dai dari berbagai pesantren dan lembaga dakwah di Yogyakarta. Untuk Ramadhan kali ini panitia sengaja menyusun jadwal kajian hanya 3 x dalam sepekan agar tidak membosankan. Meskipun demikian kegiatan buka bersama tetap diadakan -insya Allah- setiap hari di bulan Ramadhan.

Sampai saat ini donasi yang masuk untuk buka puasa sudah terkumpul sekitar 9 juta rupiah. Adapun kebutuhan untuk sebulan dengan rincian 150 paket ifthor setiap harinya dengan biaya berkisar antara 12 – 14 ribu / porsi plus anggaran pengajian buka dan kegiatan TPA adalah sejumlah 70 juta an. Dengan demikian masih dibutuhkan biaya sebesar 60 juta. Oleh sebab itu pada kesempatan ini kami mengajak kepada para muhsinin yang berkelapangan harta untuk bergabung dalam mega proyek dakwah di tengah masyarakat pedesaan ini.

Alhamdulillah kegiatan bakti sosial dan pengajian sambut Ramadhan baru saja selesai dilaksanakan dengan membagikan 100 paket sembako untuk warga sekitar yang membutuhkan. Pengajian ini diisi oleh Ust. Dokter Agung Panji Widiyanto hafizhahullah dari Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari Yogyakarta dengan tema menyambut Ramadhan dan manfaat puasa bagi kesehatan.

Kepada segenap panitia dan warga masyarakat serta muhsinin yang membantu kegiatan ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga Allah berikan balasan terbaik untuk Anda semuanya. Insya Allah panitia masih akan melanjutkan persiapan kegiatan Ramadhan diantaranya berupa pelaksanaan TPA spesial Ramadhan, kultum tarawih, kultum subuh, daurah intensif pagi hari, bingkisan Ramadhan, dsb.

Pada 10 hari terakhir juga insya Allah akan diadakan kegiatan i’tikaf di MJM dan terbuka untuk masyarakat umum. Kegiatan ini insya Allah juga memfasilitasi jamaah i’tikaf untuk sahur bersama di masjid. Pada akhir bulan Ramadhan juga akan dilakukan penerimaan dan penyaluran zakat fitri untuk fakir miskin.

Setelah itu juga akan diadakan kegiatan sholat idul fitri dan ramah tamah dengan jamaah. Setelah itu pada bulan Syawwal juga insya Allah akan diagendakan kegiatan buka puasa sunnah Senin dan Kamis selama 3 pekan sehingga bisa menunaikan anjuran puasa sunnah 6 hari di bulan Syawwal.

Kami memohon kepada Allah dengan segala nama dan siifat-Nya yang mulia dan sempurna semoga Allah berikan kemudahan dan keberkahan untuk penyelenggaran kegiatan Ramadhan dan rangkaiannya, dan semoga Allah menjadikannya sebagai timbangan amal kebaikan bagi segenap pengurus, panitia, warga masyarakat/jamaah, dan para dermawan di mana pun berada.

Wa shallallahu ‘ala Nabiyyina Muhammadin wa ‘ala alihi wa shahbihi wa sallam. Walhamdulillahi Rabbil ‘alamin…

Menjelang akhir-akhir bulan Sya’ban 1443 H

Redaksi www.al-mubarok.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.