al-Mubarok

Nantikan Program Baru…

Bismillah.

Dengan memohon taufik dari Allah keluarga besar takmir Masjid Jami’ al-Mubarok YAPADI bersama rekan-rekan pengurus Wisma al-Mubarok insya Allah akan membuka program baru untuk belajar Islam dari dasar dan terbuka untuk umum; putra/putri.

Program ini bertajuk ‘Kajian Spesial Senin Sore’ yang insya Allah akan diadakan secara rutin setiap Senin sore ba’da ashar di Masjid Jami’ al-Mubarok dengan menghadirkan para pembicara dan asatidz yang sudah berpengalaman. Materi yang diangkat adalah seputar dasar-dasar agama Islam dan motivasi untuk mengenal Islam lebih dalam.

Kajian ini insya Allah akan dimulai pada pertengahan bulan September 2022. Kegiatan ini bersifat gratis dan terbuka untuk mahasiswa, remaja, bahkan bisa juga diikuti oleh para bapak atau ibu-ibu yang ingin menambah pengetahuan dan pemahaman dalam ilmu agama.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang Allah kehendaki kebaikan niscaya Allah akan pahamkan dia dalam hal agama.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga memberikan motivasi, “Barangsiapa yang menempuh suatu jalan dalam rangka mencari ilmu (agama) maka Allah akan mudahkan untuknya jalan menuju surga.” (HR. Muslim)

Imam Ahmad rahimahullah berkata, “Manusia lebih banyak membutuhkan ilmu daripada kebutuhan mereka kepada makanan dan minuman. Karena makanan dan minuman dibutuhkan dalam sehari sekali atau dua kali sudah cukup, sedangkan ilmu dibutuhkan sebanyak hembusan nafas.”

Penyusun : Redaksi www.al-mubarok.com


Redaksi

Redaksi al-mubarok.com dikelola oleh relawan dan pegiat dakwah Masjid Jami' al-Mubarok (MJM) YAPADI Yogyakarta

LEAVE A REPLY

    Pencarian

    Kategori Artikel

    Arsip Artikel

    Nasihat Ulama

    Ibnu Taimiyah rahimahullah berkata, “Dzikir bagi hati laksana air bagi ikan. Lantas bagaimana keadaan seekor ikan apabila memisahkan dirinya dari air?” (al-Wabil ash-Shayyib)

      Jalan Menuju Surga

      Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang menempuh jalan dalam rangka mencari ilmu (agama) maka dengan sebab hal itu Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim)

      Tentang Kami

      Alamat sekretariat : Wisma al-Mubarok 1, Ngebel RT 07, barat Unires Putri UMY, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

      Telp/wa : 0853 3634 3030.

      Alamat e-mail : yapadijogja@gmail.com

      Mau E-Book?

      wallup.net