al-Mubarok

Meraih Cinta Allah

Syaikh Abdul Aziz bin Baz rahimahullah berkata :

فكون الإنسان يُحب تلاوة القرآن، ويأنس بذلك، ويُسَرُّ بذلك، ويجتهد في ذلك؛ هذا من أسباب محبَّة الله له، ومن أسباب توفيق الله له، وهدايته له،

فحبّ صفات الرحمن وأسمائه جل وعلا، وحبّ كتابه الكريم، والتَّلذذ بقراءته، والأنس بقراءته، كلُّ هذا من أسباب محبَّة الله للعبد، ومن أسباب أنَّ الله يُوفِّقه لعملٍ صالحٍ يدخل به الجنة

Keadaan seorang insan yang mencintai/senang membaca al-Qur’an, merasa tenang/nyaman dengannya dan gembira/bahagia dengan hal itu serta bersungguh-sungguh dalam melakukannya; maka ini termasuk sebab untuk meraih kecintaan Allah kepadanya. Ia termasuk sebab Allah berikan taufik kepadanya.

Maka, mencintai sifat-sifat ar-Rahman dan nama-nama-Nya, mencintai kitab-Nya yang mulia dan merasa nikmat ketika membacanya, merasa tenang saat membacanya; ini semua termasuk sebab untuk meraih kecintaan Allah kepada hamba, dan termasuk sebab Allah berikan taufik kepadanya untuk melakukan amal salih yang akan mengantarkan dirinya untuk masuk ke dalam Surga.

# Sumber : website Syaikh Bin Baz


Redaksi

Redaksi al-mubarok.com dikelola oleh relawan dan pegiat dakwah Masjid Jami' al-Mubarok (MJM) YAPADI Yogyakarta

LEAVE A REPLY

    Pencarian

    Kategori Artikel

    Arsip Artikel

    Nasihat Ulama

    Ibnu Taimiyah rahimahullah berkata, “Dzikir bagi hati laksana air bagi ikan. Lantas bagaimana keadaan seekor ikan apabila memisahkan dirinya dari air?” (al-Wabil ash-Shayyib)

    Kalender

    Agustus 2022
    S S R K J S M
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031  

      Jalan Menuju Surga

      Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang menempuh jalan dalam rangka mencari ilmu (agama) maka dengan sebab hal itu Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim)

      Tentang Kami

      Alamat sekretariat : Wisma al-Mubarok 1, Ngebel RT 07, barat Unires Putri UMY, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

      Telp/wa : 0853 3634 3030.

      Alamat e-mail : yapadijogja@gmail.com

      Mau E-Book?

      wallup.net