Kabar Jelang Dauroh 3 in 1

Bismillah.

Tidak terasa, waktu pendaftaran daurah 3 in 1 (nahwu, shorof, dan baca kitab) sudah mendekati batas akhir pendaftaran. Insya Allah pendaftaran ditutup pada hari Sabtu, 5 Agustus 2017.

Panitia daurah kini telah mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk mendukung acara daurah tersebut. Diantaranya adalah dengan menghubungi beberapa ustaz untuk menyampaikan materi diniyah tambahan dalam agenda kajian suplemen daurah.

Alhamdulillah sudah diperoleh hasil sementara sebagai berikut :

– Selama kegiatan daurah berlangsung, insya Allah akan ada 3 materi tambahan yang diadakan secara rutin sepekan sekali dalam tiga pekan daurah (6 – 27 Agustus 2017). Ketiga materi tambahan itu adalah; bab-bab awal dari Kitab Tauhid, beberapa mukadimah dari kitab Ushul Tsalatsah, dan Ta’liq/catatan faidah dari kitab Qawa’id Arba’.

– Ketiga materi ini akan disampaikan oleh 3 orang ustaz, yaitu : al-Ustaz al-Fadhil Afifi Abdul Wadud, al-Ustaz al-Fadhil M. Romelan, dan al-Ustaz al-Fadhil Aris Munandar hafizhahumullah dengan jadwal sebagai berikut : Selasa (Ust. Afifi), Kamis (Ust. Romelan), dan Sabtu (Ust. Aris).

– Pada acara briefing pembukaan daurah insya Allah juga akan disampaikan tausiyah berisi motivasi belajar bahasa arab oleh ustaz perwakilan dari Ma’had Umar Bin Khattab (MUBK) Yogyakarta yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari (YPIA). Acara tausiyah ini akan diadakan pada rangkaian brifing pada hari Sabtu, 5 Agustus 2017 Pkl. 09.00 – selesai.

– Acara brifing terdiri dari dua agenda utama; yaitu daftar ulang peserta -pembayaran, pembagian kitab, dsb- dan tausiyah motivasi belajar bahasa arab. Daftar ulang dijadwalkan berlangsung antara pkl. 09.00 – 10.00 dan tausiyah pada pkl. 10.00 – 11.00.

Semoga Allah memberikan taufik kepada panitia dan segenap peserta untuk mengikuti acara daurah dan kajian suplemen ini dengan sebaik-baiknya sehingga bisa membuahkan manfaat bagi diri pribadinya, keluarga, dan masyarakatnya. Teriring doa kepada Allah semoga memberikan taufik dan berkah kepada para pengajar daurah, donatur, dan takmir masjid yang membantu kegiatan ini dan semoga Allah mencatatnya sebagai amal salih di sisi-Nya.

 

Yogyakarta, Dzulqa’dah 1438 H

www.al-mubarok.com

 

@ Poster Daurah :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.