al-Mubarok

Tegakkan Rumah Allah

Bismillah.

Masjid al-Kautsar Pogung Baru F-20, Sinduadi Mlati Sleman Yogyakarta. Sebuah masjid yang menyimpan sejarah perjalanan dakwah di sebuah area pemukiman berkelas di sebelah utara Kampus UGM.

Pogung Baru berada di kawasan utara Kampus UGM di area strategis karena diapit oleh jalur transportasi yang cukup penting yaitu Jl. Kaliurang, R- Road, dan Jl. Monjali. Sebuah kawasan yang tidak sepi dari suasana mahasiswa dan komplek perumahan yang dihuni oleh para dosen, pejabat instansi pemerintah dan swasta, dan pengusaha.

Lokasi yang sangat strategis untuk mengembangkan dakwah di masyarakat lapisan menengah ke atas dan mahasiswa. Masjid al-Kautsar alhamdulillah selama ini menjadi tempat kegiatan dakwah dan ibadah bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Kini, warga masyarakat setempat bersama pengurus masjid hendak membangun masjid baru yang lebih representatif guna memenuhi kebutuhan jama’ah yang semakin besar. Masjid yang baru ini dinamai Masjid Pogung Baru. Masjid Pogung Baru insya Allah akan dibangun di atas tanah wakaf dari keluarga Bp. Lukman; seorang warga Pogung Baru Blok C. Semoga Allah beri balasan terbaik untuk beliau.

Masjid yang akan dibangun insya Allah terdiri dari lantai 1 dan lantai 2 dengan tambahan basement untuk perluasan lahan sarana masjid. Luas tanah yang diwakafkan saat ini sekitar 200 meter persegi. Alhamdulillah proses wakaf juga sudah resmi dilakukan di Kantor KUA.

Kini panitia pembangunan sedang menyusun proposal pembangunan dan biaya yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pembangunan masjid ini sebesar Rp.2,5 Milyar. Kaum muslimin yang hendak membantu pembangunan masjid bisa menyalurkan ke rekening yang tercantum dalam poster di bawah ini.

Kita memohon kepada Allah dengan nama-nama-Nya yang mahaindah dan sifat-sifat-Nya yang mahamulia, semoga Allah mudahkan pembangunan masjid ini dan pengelolaannya sehingga mendapatkan keridhaan Allah dan kecintaan-Nya. Kami juga mengajak kaum muslimin untuk ikut serta menyebarluaskan info donasi pembangunan masjid ini.

Jazakumullahu khairan

Diantara para ustadz yang pernah mengisi kajian dan khutbah di masjid al-Kautsar atau lapangan sholat ied di Pogung Baru adalah :

  • Ust. Afifi Abdul Wadud, B.A. hafizhahullah
  • Ust. Ahmad Mz, S.S. hafizhahullah
  • Ust. M. Romelan, Lc. M.A. hafizhahullah
  • Ust. Aris Munandar, S.S. M.PI hafizhahullah
  • Ust. M. Abduh Tuasikal, S.T. M.Sc. hafizhahullah
  • Ust. Ammi Nur Ba’its, S.T. B.A. hafizhahullah
  • Ust. Amrullah Akadhinta, S.T. hafizhahullah
  • Ust. Abu Umair, B.A. S.Pd. M.Pd. hafizhahullah
  • Ust. Ratno, Lc. hafizhahullah

Nama-nama yang insya Allah tidak asing dalam medan dakwah Sunnah di sekitar wilayah UGM secara khusus dan di Yogyakarta secara umum. Semoga Allah menjaga dakwah ini dari segala keburukan dan memberkahi para da’i yang menyebarkannya dengan tulus ikhlas…

Semoga Allah merahmati seorang Ibu dan keluarganya yang telah membimbing kami dalam berkhidmat di masjid al-Kautsar dan memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk andil dalam membantu kegiatan dakwah di tengah masyarakat…

# Penyusun : Ari Wahyudi, dulu pernah menjadi anggota takmir mahasiswa di Masjid al-Kautsar.


Redaksi

Redaksi al-mubarok.com dikelola oleh relawan dan pegiat dakwah Masjid Jami' al-Mubarok (MJM) YAPADI Yogyakarta

LEAVE A REPLY

    Pencarian

    Prioritas Dakwah

    Kategori Artikel

    Arsip Artikel

    Sejarah YAPADI