Pengumuman Kegiatan Ma’had al-Mubarok

Bismillah.

Segala puji bagi Allah. Salawat dan salam semoga terlimpah kepada nabi kita Muhammad, para sahabatnya, dan pengikut setia mereka. Amma ba’du.

Setelah melalui masa liburan kegiatan belajar-mengajar sekitar 2 bulan (Ramadhan dan Syawwal) maka bersama ini kami mewakili panitia program Kajian Umum Ilmiah (KUI) Ma’had al-Mubarok bermaksud menyampaikan beberapa informasi dan himbauan :

Pertama, panitia Ma’had al-Mubarok bersama rekan-rekan pengurus Yayasan Pangeran Diponegoro yang lainnya insya Allah akan menyelenggarakan acara Kajian Intensif Liburan Akhir Semester (KILAS) pada hari Ahad – Kamis, 7 – 11 Juli 2019 Pkl. 08.30 – 11.00 WIB di Masjid Jami’ al-Mubarok. Oleh sebab itu kami menghimbau kepada segenap santri/peserta program Ma’had al-Mubarok angkatan ke-6 untuk bisa mengikuti kegiatan tersebut kecuali memang ada halangan/tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Dan apabila tidak bisa hadir mohon memberitahukan kepada pengurus.

Kedua, kajian intensif ini insya Allah akan membahas tema-tema penting yang perlu diketahui oleh setiap muslim dan muslimah dan akan disampaikan oleh para ustadz yang berkompeten di bidangnya, insya Allah. Adapun jadwalnya adalah sebagai berikut :

Ahad, 7 Juli 2019 : Ust. Afifi – Tauhid Prioritas Pertama dan Paling Utama

Senin, 8 Juli 2019 : Ust. Ahmad Mz – Tafsir Kalimat Tauhid

Selasa, 9 Juli 2019 : Ust. Sa’id – Dakwah di Tengah Masyarakat

Rabu, 10 Juli 2019 : Ust. Amir – Berpegang Teguh dengan Sunnah

Kamis, 11 Juli 2019 : Ust. Romelan – Kiat-Kiat Sukses Menimba Ilmu Agama

Ketiga, panitia Ma’had al-Mubarok juga memohon maaf yang sebesar-besarnya karena kegiatan belajar mengajar atau kajian rutin akhir pekan belum bisa dimulai kembali karena beberapa pertimbangan, diantaranya karena banyaknya mahasiswa/mahasiswi yang masih berada di kampung halamannya selama liburan akhir semester ini yang cukup panjang (Juli – Agustus 2019).

Keempat, selama liburan ini panitia juga merencanakan untuk mengadakan kegiatan daurah bahasa arab (nahwu) untuk melayani teman-teman yang mungkin belum menyelesaikan pelajaran nahwu sebelum masuk program Ma’had al-Mubarok. Adapun informasi lebih lanjut ada tidaknya kegiatan daurah ini masih kami pertimbangkan bersama panitia yang lainnya. Semoga Allah berikan taufik kepada panitia dan para santri untuk bisa mendapatkan yang terbaik. 

Kelima, sebagaimana telah diketahui bahwa kegiatan belajar-mengajar untuk angkatan ini baru berjalan sekitar 1 semester (atau bahkan kurang) sehingga pemahaman santri terhadap materi pelajaran yang diperoleh perlu untuk dievaluasi. Berkaitan dengan itu pengurus juga akan berusaha mengadakan ujian untuk materi pelajaran yang sudah berlalu. Adapun rincian waktu, tempat, dan hal-hal yang terkait dengan ujian akan kami umumkan kemudian insya Allah.

Keenam, mengingat jumlah santri yang masih berada di kampung halaman selama liburan panjang ini cukup banyak dalam perkiraan kami, maka dengan memohon taufik kepada Allah kemudian meminta kelapangan hati dari segenap santri kami mengharapkan agar pada awal bulan Agustus nanti para santri sudah bisa kembali berada di Yogyakarta untuk melanjutkan kegiatan belajar-mengajar rutin yang sudah sekian lama terhenti.

Demikian beberapa informasi dan himbauan yang bisa kami sampaikan -dengan kemudahan dan taufik dari Allah semata- semoga menjadi bahan pertimbangan dan masukan bagi segenap santri dan juga rekan-rekan panitia Ma’had al-Mubarok -semoga Allah curahkan rahmat-Nya kepada kami dan anda sekalian-. Dan segala puji bagi Allah Rabb seru sekalian alam.  

Muhibbukum fillah – Ari Wahyudi


admin

No description.Please update your profile.

LEAVE A REPLY

    Pencarian

    Kategori Artikel

    Arsip Artikel