Perkembangan Tahap Pembangunan Masjid Graha al-Mubarok (Baru!)

Bismillah.

Alhamdulillah dengan taufik dari Allah berikut ini kami sajikan beberapa foto dokumentasi tahap pembangunan Masjid Graha al-Mubarok yang sedang dalam proses penyelesaian lantai dasar dan kamar mandi/tempat wudhu putra. Insya Allah masjid ini akan dibangun menjadi 2 lantai.

Akan tetapi untuk bisa melanjutkan pembangunan masjid menuju lantai kedua masih dibutuhkan donasi kurang lebih Rp.500 Juta. Belum lagi pada saat ini panitia juga harus segera melunasi pembayaran tanah perluasan wakaf yang luas totalnya adalah 704 meter persegi dengan harga Rp.1 Juta/m. Sampai tulisan ini kami susun, masih dibutuhkan donasi sekitar Rp.200 Juta untuk bisa menyelesaikan proses perluasan tanah masjid ini.

Oleh sebab itu panitia masih membuka kesempatan seluas-luasnya bagi segenap kaum muslimin yang ingin ikut serta membantu pembangunan masjid dan pusat kegiatan dakwah Islam ini. Alhamdulillah sebelum masjid ini dibangun Yayasan Pangeran Diponegoro dengan bimbingan para ustaz di Jogja antara lain Ust. Afifi Abdul Wadud, Ust. M. Romelan, Ust. Ahmad Mz, dll telah menjalankan berbagai bentuk kegiatan dakwah diantaranya :

– Program Ma’had al-Mubarok; kajian Islam akhir pekan yang biasanya diadakan di Masjid Muthohharoh Ngebel yang berada di sebelah selatan Kampus Terpadu UMY.

– Program Wisma Muslim al-Mubarok; sarana tinggal dan belajar Islam untuk mahasiswa dan pemuda muslim yang berada di kawasan Ngebel dan Ngrame – selatan Kampus Terpadu UMY.

– Program Belajar Bahasa Arab dan Baca Kitab yang diadakan di wisma-wisma di sekitar kampus UMY dan di beberapa masjid semisal Masjid Nurul Ikhlas, Masjid Muthohharoh, dll.

– Program Kajian Muslimah yang diadakan di Masjid Nurul Ikhlas Ngebel selatan Kampus UMY

– Program Pengajian Khusus Warga/Bapak-Bapak yang diadakan oleh ketua Yayasan Pangeran Diponegoro (YAPADI) di rumah kediaman beliau sendiri.

– Program Daurah Tajwid di bulan Ramadhan yang diadakan di Masjid Muthohharoh

– Dan lain-lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *