Hanya Kepada-Mu Kami Meminta Pertolongan…

Bismillah.

Alhamdulillah dengan taufik dari Allah pembangunan Masjid Graha al-Mubarok Yogyakarta yang berlokasi di dusun Donotirto Bangunjiwo Kasihan Bantul Yogyakarta – sekitar 2 km barat daya Kampus UMY telah berjalan kurang lebih 2 bulan dengan hasil pencapaian saat ini hampir menyelesaikan bangunan lantai dasar dan kamar mandi/tempat wudhu putra.

Oleh sebab itu dalam kesempatan ini kami mewakili segenap panitia pembangunan Masjid Graha al-Mubarok mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dan penghargaan tiada terlukis bagi segenap donatur dan pihak-pihak yang telah mencurahkan bantuan dengan berbagai bentuk, baik itu berupa harta, pikiran, tenaga, waktu, dsb. Semoga Allah memberikan balasan terbaik kepada mereka dan menjadikannya sebagai pemberat timbangan kebaikan mereka pada hari kiamat.

Alhamdulillah dari pihak donatur juga tetap mencurahkan bantuan dan dukungan untuk terselesaikannya program ini. Hal ini mendapatkan sambutan baik dari para pembina dan pengurus Yayasan Pangeran Diponegoro (YAPADI). Dalam waktu dekat ini insya Allah panitia sedang merencanakan beberapa kegiatan penting berkaitan dengan perkembangan proses pembangunan yang sudah mendekati selesai untuk tahap pertama ini. Diantara yang akan diagendakan adalah :

Pertama; pembentukan susunan pengurus masjid. Oleh sebab itu dibutuhkan bantuan para alumni dakwah sunnah di sekitar wilayah UMY dan rekan-rekan mahasiswa pegiat dakwah yang selama ini telah banyak membantu kegiatan dakwah dari kalangan warga wisma muslim maupun yang lainnya.

Kedua; penyusunan kegiatan dan program dakwah untuk bisa segera dilaksanakan di masjid tersebut setelah siap digunakan dalam beberapa waktu ke depan insya Allah. Sebagian Ustaz telah memberikan saran untuk mengadakan berbagai kegiatan dakwah dan daurah di masjid tersebut agar bisa segera membuahkan manfaat dan memberikan kegembiraan di hati para donatur yang telah banyak membantu pembangunan rumah Allah ini.

Ketiga; mengadakan kegiatan qurban untuk warga sekitar masjid. Oleh sebab itu bantuan dan dukungan para muhsinin memiliki peran yang sangat besar untuk bisa mewujudkan rencana kegiatan qurban ini. Alhamdulillah kegiatan penyaluran bantuan qurban di daerah tersebut juga sudah dimulai pada tahun lalu dengan segala keterbatasan yang ada.

Ini adalah ringkasan hasil pembicaraan pengurus dengan pembina beberapa saat lalu setelah mendapatkan masukan dan saran-saran yang sangat berharga dari sebagian ustaz, jazahullahu khairan. Bersamaan dengan itu, pengurus juga memiliki komitmen untuk mengikuti prosedur yang berlaku sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa diantisipasi sedini mungkin.

Tidak ada yang bisa kami ucapkan selain kalimat laa haula wa laa quwata illa billah; tiada daya dan kekuatan kecuali dengan bantuan dan pertolongan Allah. Semoga Allah senantiasa membimbing panitia untuk bisa melaksanakan program dakwah ini di atas bashirah, penuh kesabaran, amanah, dan mengharapkan wajah Rabbul ‘alamin

Anda yang berminat untuk membantu pikiran atau tenaga untuk program ini bisa menghubungi kami melalui e-mail di alamat : yapadijogja[at]gmail[dot]com atau via wa di no : 0853 3634 3030. Nasihat dan bantuan anda sangat berharga….

# Penyusun : Redaksi al-mubarok.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *