Pendaftaran Ulang Program Belajar Tauhid al-Mubarok

Bismillah; dengan memohon taufik dan pertolongan dari Allah…

Bersama ini diumumkan kepada segenap peserta grup wa Belajar Tauhid al-Mubarok yang terdiri dari 3 materi : Mengenal Tauhid (Kitab Tauhid), Ushul Tsalatsah, dan Qawa’id Arba’ bahwa berkaitan dengan program belajar akidah dari dasar melalui grup wa insya Allah akan kami lakukan beberapa perubahan dan pembaharuan demi terwujudnya tujuan program belajar ini lebih baik lagi.

Pertimbangan :

Pertama, frekuensi belajar selama sepekan dua kali dinilai kurang terlebih durasi materi hanya singkat, sehingga penyampaian materi dinilai kurang efektif.

Kedua, keberadaan peserta yang mengambil lebih dari satu materi dinilai cukup memberatkan dan kurang efektif karena peserta tidak bisa fokus pada satu materi secara khusus.

Ketiga, penggunaan teks atau transkrip dari satu sisi bermanfaat untuk memahami pelajaran tetapi di sisi lain menyebabkan peserta kurang muroja’ah dan kurang fokus dalam menyimak rekaman materi.

Keempat, materi Kitab Tauhid cukup panjang oleh sebab itu disarankan agar materi ini diikuti oleh mereka yang sudah pernah belajar dasar-dasar tauhid semacam ushul tsalatsah.

Kelima, materi Qawa’id Arba’ termasuk paling ringkas diantara semua kitab yang dibahas, tetapi dari sisi konten pelajaran sudah cukup rumit karena mengandung bantahan-bantahan bagi kesesatan dan penyimpangan dalam hal akidah.

Keputusan :

Pertama, frekuensi belajar kami tambah -dengan memohon taufik dari Allah semata- menjadi tiga kali sepekan untuk setiap materi (jadwal menyusul).

Kedua, untuk program selanjutnya kami sangat menganjurkan agar setiap peserta hanya memilih satu grup belajar saja diantara ketiga grup materi yang ada. Kami sangat tidak menganjurkan peserta mendobel apalagi mengambil materi di semua grup, karena hal itu akan menyulitkan peserta.

Ketiga, penggunaan teks dalam pengiriman materi kami ubah fungsinya untuk melengkapi keterangan-keterangan yang mungkin terluput dari rekaman audio. Sehingga setiap peserta harus menyimak rekaman dan juga membaca teks pendukung materi yang dikirimkan.

Keempat, materi Kitab Tauhid dalam program belajar ini kami naikkan tingkatannya untuk level lanjutan disebabkan materinya yang paling banyak sehingga dibutuhkan kesiapan peserta yang lebih besar dibandingkan kesiapan untuk mengikuti materi-materi yang lain.

Kelima, materi Qawa’id Arba’ juga kami naikkan tingkatannya untuk level menengah – setelah materi Ushul Tsalatsah. Oleh sebab itu masing-masing peserta kami persilahkan untuk menilai kemampuannya masing-masing dan menentukan pilihan level yang sesuai.

Proses Daftar Ulang : Setiap peserta hendaknya mendaftarkan ulang melalui pesan wa kepada admin al-mubarok.com di no : *0853 3634 3030* dengan format sebagai berikut : _Nama, jenis kelamin, usia, domisili, daftar ulang, grup/level yang dipilih_.

Pendaftaran ulang kami buka sampai akhir bulan Syawwal 1439 H atau bertepatan dengan tanggal *13 atau 14 Juli 2018*. Demikian pengumuman ini, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Panitia Program Belajar Tauhid al-Mubarok


admin

No description.Please update your profile.

LEAVE A REPLY

    Pencarian

    Kategori Artikel

    Arsip Artikel