Bismillah.

Ramadhan bulan penuh dengan kebaikan. Begitu sayang apabila bulan ini berlalu tanpa pahala dan keutamaan yang kita dapatkan. Alhamdulillah, atas taufik dari Allah semata Panitia Pembangunan Masjid Graha al-Mubarok – Yayasan Pangeran Diponegoro dengan bantuan berbagai pihak telah memulai pembangunan masjid.

Masjid ini berlokasi di dusun Donotirto desa Bangunjiwo kecamatan Kasihan Bantul Yogyakarta, area perkampungan di sebelah barat daya Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Tanah yang menjadi lokasi pembangunan ini pada awalnya adalah lahan milik Bp. Suranto; seorang warga Donotirto yang tertarik dengan rencana pendirian masjid yang dicanangkan oleh panitia.

Alhamdulillah beliau pun bersedia mewakafkan tanahnya -dengan seorang donatur yang lain, yaitu Bp. Sudarmanto- sehingga terwakafkan tanah untuk masjid seluas 400 meter persegi. Atas pertimbangan dan masukan dari para ustaz dan pembina maka tanah untuk masjid ini diperluas agar bisa memberikan manfaat yang lebih besar. Luas tambahan lokasi ini sebesar 704 meter persegi. Oleh pemilik tanah, tanah tersebut dijual kepada panitia pembangunan dengan harga Rp.1.000.000,- per meter. Dengan demikian dibutuhkan dana untuk menuntaskan wakaf tanah perluasan ini sebesar Rp.704.000.000,-.

Perkembangan Donasi

Alhamdulillah sampai hari ini Ahad, 4 Ramadhan 1439 H sudah masuk donasi untuk wakaf tanah masjid sebesar :
 
Rp.7.200.000,-
 
Kami mengucapkan jazakumullahu khairan kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk pembangunan masjid ini. Semoga Allah menerima amal kita dan melipatgandakan pahalanya.
 
Masih terbuka kesempatan emas…. 
 
Amal Jariyah, Wakaf Tanah untuk Masjid
Donasi Wakaf Tanah Untuk Masjid
 
Peruntukan : Lokasi Masjid Graha al-Mubarok
Lokasi : Dusun Donotirto, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta
Arah : Sekitar 2 km barat daya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Luas Tanah : 704 m2
Harga : Rp.1.000.000,-/m
 
Rekening Donasi : 
Bank Syariah Mandiri no 710 206 3737  
a/n Yayasan Pangeran Diponegoro
 
Konfirmasi Donasi via wa : 
– Lukman (0896 7421 3072)
– Atau Sekretariat (0853 3634 3030)
 
Format Konfirmasi : Nama, wakaf, jumlah donasi
Contoh : Abdullah, wakaf, 500 ribu
 
Penyelenggara :
Panitia Pembangunan Masjid Graha al-Mubarok
Yayasan Pangeran Diponegoro
 
Poster Donasi :
 
 
Foto-foto Dokumentasi Pembangunan :