Dengan 50 Ribu Bisa Bangun Masjid?

Bismillah.

Tidak samar bagi kita keutamaan membangun masjid. Allah akan membangunkan bagi mereka yang membangun masjid karena Allah sebuah istana di surga. Akan tetapi banyak orang merasa bahwa untuk membangun masjid haruslah orang-orang kaya raya.

Sebenarnya berinfak atau membantu pendanaan untuk membangun sebuah masjid bukanlah perkara yang sulit bagi seorang muslim. Karena Allah menyebutkan salah satu sifat kaum yang bertakwa adalah menyisihkan sebagian harta yang Allah berikan kepada mereka untuk berinfak di jalan Allah. Sebagaimana Allah juga memberitakan diantara sifat kaum beriman peraih surga adalah mereka yang tetap berinfak dalam keadaan senang ataupun susah.

Niat untuk membantu pembangunan masjid itulah yang kadang tidak diperoleh atau sulit ditumbuhkan dalam hati sebagian orang. Hal ini tidak mengherankan karena memang taufik itu ada di tangan Allah, bukan di tangan manusia atau di tangan para ustaz dan da’i. Sebanyak apa pun harta yang dimiliki oleh seorang jika Allah tidak berikan taufik kepadanya untuk berinfak di jalan Allah maka setengah rupiah pun tidak akan dia sisihkan untuk kebaikan. Sebaliknya, dia rela untuk mengeluarkan biaya tanpa batas untuk memuaskan hawa nafsunya dan memburu nikmat dunia yang sementara.

Dengan taufik Allah semata, orang mau menyisihkan hartanya di jalan Allah. Tidak jarang kita dengar sebagian orang yang Allah berikan kelapangan harta menginfakkan hartanya tanpa tanggung-tanggung untuk mendukung dakwah dan kebaikan. Tidak ada sehari, bahkan tidak ada satu jam, dia rela menyisihkan uang sebesar 500 juta untuk kebaikan. Di tempat lain, konon sebagian muhsinin juga rela memborong biaya pembangunan masjid seharga 1 milyar.

Nah, pada kesempatan ini kami tidak akan mengajak anda untuk melakukan sesuatu di luar kemampuan anda. Kami hanya ingin menyampaikan sebuah kesempatan emas bagi anda walaupun dengan donasi sebesar Rp.50 ribu ternyata bisa membantu pembangunan masjid. Bagaimana bisa? Ya, karena panitia pembangunan Masjid Graha al-Mubarok sampai saat ini alhamdulillah sudah mengumpulkan donasi dari kaum muslimin sebesar Rp.800 Juta lebih, berita yang cukup menggembirakan. Akan tetapi ternyata dana sebesar itu belum cukup untuk membangun masjid 2 lantai berukuran 15×11 m dengan fasilitas rumah ustaz dan lahan parkir serta rumah tahfizh.

Berapa total biaya yang dibutuhkan? Ya… Pertanyaan cerdas! Untuk membangun masjid dan fasilitas penunjang dakwah dibutuhkan biaya sebesar kurang lebih Rp.2 M. Artinya apabila ada donasi Rp.50.000,- dari 24 ribu donatur maka akan terkumpul donasi sebesar Rp.1.2 M. Apabila disederhanakan; sekiranya ada 1000 donatur setiap bulan insya Allah dalam waktu 24 bulan alias 2 tahun dana yang dibutuhkan bisa tercukupi…. Subhanallah!  

Ternyata, sedekah itu tidak harus banyak bukan? Biar pun sedikit tetapi terus-menerus maka hal itu lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah. Semoga Allah berikan kita keikhlasan dan tekad yang kuat untuk memberikan sumbangsih bagi perkembangan dakwah Islam ini. Banyak program kebaikan yang bisa anda bantu, dan mungkin program ini termasuk kegiatan yang sangat mulia karena dalam rangka menegakkan rumah Allah sebagai pusat dakwah untuk masyarakat dan mahasiswa.

Akhir kata, tunggu apa lagi jika anda serius ingin membantu jangan ragu-ragu untuk mengirimkan donasi sesegera mungkin. Lebih cepat lebih baik bukan? Nomor rekening dan konfirmasi bisa dilihat dalam poster donasi di bawah ini. Semoga Allah berikan taufik kepada kita…

Sebarkan publikasi ini jika anda tidak mau rugi…

Penyusun : Redaksi al-mubarok.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *