Ustaz Faharuddin – Adab-Adab Buang Hajat

Bismillah.

Alhamdulillah berikut ini Tasjilat al-Mubarok -dengan taufik dari Allah- menyajikan sebuah tautan untuk mengunduh rekaman kajian fikih dari kitab Manhajus Salikin.

Kajian ini disampaikan oleh Ustaz Faharuddin, S.Pd. hafizhahullah (pengajar Pondok Pesantren YAUMI Godean – Yogyakarta) di Masjid Baitul Abror Patangpuluhan Kota Yogyakarta dengan tema : ‘Adab-Adab Buang Hajat’

Kajian diadakan secara rutin insya Allah setiap Rabu malam (malam Kamis) Pkl. 20.00-21.30 WIB dan terbuka untuk umum. Penyelenggara : Takmir Masjid Baitul Abror dan Wisma Muslim al-Mubarok hafizhahumullah

Silahkan unduh rekaman dari sini [klik]

Sumber rekaman : Mas Annas hafizhahullah

Diinfokan oleh : www.al-mubarok.com

# Kabar Terbaru Donasi Graha al-Mubarok

Masjid yang akan dibangun ini menyandang nama Masjid Graha al-Mubarok. Masjid ini -dengan izin Allah- akan didirikan di atas lahan perbukitan seluas 400 m2yang telah diwakafkan oleh Bapak Suranto dan Bapak Sudarmanto, S.E., terletak di Dusun Donotirto, Desa Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Kab. Bantul (kurang lebih 2 km sebelah barat daya Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta).

Masjid Graha al-Mubarok merupakan bangunan dua lantai dengan bangunan utama seluas 15 x 11 m2 yang diperkirakan mampu menampung ± 250 jamaah. Selanjutnya, masjid ini juga akan dilengkapi dengan rumah ustadz ukuran (9 x 4 m2), MCK putra (3 x 4 m2), MCK putri (4 x 4 m2). Untuk menyempurnakan fasilitas pendidikan dan pelayanan panitia pembangunan (Yayasan Pangeran Diponegoro) juga membeli tanah seluas 704 m2  di sekitar area pembangunan masjid (tetapi belum lunas) untuk keperluan pekarangan, lahan parkir dan lokasi pembangunan gedung rumah tahfizh al-Qur’an.

Rencana Pembangunan Masjid Graha al-Mubarok tahap pertama, diperkirakan membutuhkan biaya kurang lebih Rp1.031.800.000.00 (Satu Milyar Tiga Puluh Satu Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah) yang disertai rencana anggaran pembebasan tanah untuk perluasan masjid, area parkir dan rumah tahfizh dengan rincian: Tanah untuk area parkir dan rumah tahfizh seluas 704 m² dengan harga Rp.1 Juta/meter sehingga total harga Rp. 704.000.000,- (Tujuh Ratus Empat Juta Rupiah).

Sehingga total anggaran pembangunan tahap pertama adalah Rp. 1.734.800.000,- (Satu Milyar Tujuh Ratus Tiga Puluh Empat Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah). Jumlah ini belum termasuk anggaran pembangunan rumah tahfizh (diperkirakan anggaran untuk pembangunan gedung rumah tahfizh sebesar Rp.300 Juta, sehingga total kebutuhan dana sebesar kurang lebih Rp.2 M). Apabila donasi tahap awal sudah tercukupi untuk pembangunan masjid dan pembebasan tanah insya Allah kebutuhan dana pembangunan rumah tahfizh akan dianggarkan secara lebih terperinci.

Jumlah donasi yang terkumpul untuk pembangunan masjid dan pembebasan tanah per tanggal 31 Januari 2018 sebesar Rp.786.592.406,- (Tujuh Ratus Delapan Puluh Enam Juta Lima Ratus Sembilan Puluh Dua Ribu Empat Ratus Enam Rupiah). Sehingga jumlah dana yang masih dibutuhkan untuk melaksanakan program pembangunan tahap awal kurang lebih sebesar Rp.1.214.000.000,- (Satu Milyar Dua Ratus Empat Belas Juta Rupiah).

Donasi dapat disampaikan secara langsung kepada Panitia Pembangunan Masjid Graha al-Mubarok dengan alamat sebagai berikut : Wisma al-Mubarok 2 RT. 01 Tegalsari, Ngame, Tamantirto, Kasihan, Bantul D.I. Yogyakarta dengan menghubungi Panitia Ma’had al-Mubarok. Bisa juga dengan transfer melalui nomor rekening :

Bank Syariah Mandiri no : 710 206 3737

a/n Yayasan Pangeran Diponegoro.

Konfirmasi donasi via :

Admin al-mubarok (0853 3634 3030), atau

Yudha (0896 5021 8452).

Informasi : www.al-mubarok.com

Fanspage Facbook : Kajian Islam al-Mubarok

E-mail : yapadijogja@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *