Siapakah Ulil Amri?

# Faidah Ilmu :

Syaikh Abdul Muhsin al-’Abbad hafizhahullah menjelaskan :

أولو الأمر هم العلماء والأمراء، فيُسمع للعلماء ويُطاع فيما يبينونه من أمور الدين، ويُسمع للأمراء ويُطاع فيما يأمرون به مما ليس معصية لله ، وقد رجّح تفسير ولاة الأمر بما يشمل العلماء والأمراء القرطبي وابن كثير في تفسيريهما.

Ulil amri maksudnya adalah para ulama dan umara’, para ulama didengarkan (bimbingannya) dan ditaati dalam hal apa yang mereka jelaskan dalam perkara agama, sedangkan para penguasa didengarkan dan ditaati dalam apa-apa yang mereka perintahkan selama hal itu bukan maksiat kepada Allah. Penafsiran ulil amri dengan makna ulama dan umara’ ini telah dikuatkan oleh al-Qurthubi dan Ibnu Katsir dalam kedua tafsir mereka.

(Kutub wa Rasa’il Abdil Muhsin, Jilid 9)

————— Kutipan faidah ini disajikan oleh : www.al-mubarok.com —————–

@ Donasi Pembelian Tanah untuk Jalan dan Pekarangan

Bismillah.

Panitia Pembangunan Masjid Graha al-Mubarok kembali membuka kesempatan berdonasi bagi kaum muslimin yang ingin membantu pembelian tanah untuk jalan dan pekarangan sekitar masjid.

Tanah yang dibeli seluas 142 meter persegi dengan harga Rp.1 Juta/meter sehingga total dana yang dibutuhkan untuk membeli tanah tersebut adalah : Rp.142.000.000,-.

Lokasi tanah untuk jalan dan pekarangan ini berada di samping timur dan utara tanah wakaf pembangunan masjid di Dusun Donotirto, desa Bangunjiwo, kecamatan Kasihan, Bantul Yogyakarta (sekitar 2 km arah barat daya Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta).

Rekening Donasi Pembelian tanah : BNI Syariah no : 047 453 0346

Atas nama : Yayasan Pangeran Diponegoro

Konfirmasi Donasi ke no : 0896 5021 8452 (Yudha)

Dengan format : Graha al-Mubarok, Beli jalan, jumlah donasi, nama, asal

* Contoh : Graha al-Mubarok, Beli jalan, 1 Juta, Abdullah, Yogya

Demikian informasi ini kami sampaikan, atas perhatian dan bantuannya kami mewakili segenap panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Panitia Pembangunan Masjid Graha al-Mubarok

*Yayasan Pangeran Diponegoro*

# Website : www.al-mubarok.com

Keterangan : Kegiatan Yayasan Pangeran Diponegoro dibina para ustaz di Yogyakarta, diantaranya adalah Ustaz Afifi, Ustaz Romelan, Ustaz Ahmad, Ustaz Abu Adam, dsb.


admin

No description.Please update your profile.

LEAVE A REPLY

    Pencarian

    Kategori Artikel

    Arsip Artikel