Sekilas Berita Kegiatan Dakwah

Bismillah.

Alhamdulillah dengan taufik dari Allah semata, sampai hari ini Allah masih memberikan nikmat Islam kepada kita. Salawat dan salam semoga terus tercurah kepada hamba dan utusan-Nya; nabi akhir zaman dan teladan umat dalam mengabdi kepada ar-Rahman. Amma ba’du.

Kaum muslimin yang dirahmati Allah, merupakan bagian dari nikmat Allah yang harus kita ingat dan kita syukuri adalah tangan-tangan yang ‘digerakkan’ oleh Allah sehingga terjalinlah ikatan dakwah dan kerjasama dalam kebaikan. Tangan-tangan yang mengulurkan bantuannya bagi berkembangnya dakwah Islam di berbagai penjuru. 

Semoga kita termasuk diantara orang yang bisa mensyukuri nikmat itu dan bertaubat kepada Allah dari segenap dosa dan kesalahan kita di masa lalu. Ma’had al-Mubarok bersama segenap pengurus Yayasan Pangeran Diponegoro kembali mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan dakwah rekan-rekan mahasiswa dan alumni yang ada di sekitar Kampus UMY selama ini.

Diantara bantuan yang telah kami dapatkan itu adalah berupa beberapa wisma muslim yang telah dipercayakan oleh para donatur untuk dikelola dan dijadikan sebagai markaz kegiatan belajar agama dan mengurus kegiatan dakwah bagi rekan-rekan mahasiswa. Semoga Allah membalas kebaikan mereka dengan sebesar-besar balasan di sisi-Nya. 

Selain itu, sebagian donatur juga telah menyediakan bantuan secara rutin untuk menopang kegiatan dakwah dan pendidikan Islam melalui kegiatan Ma’had al-Mubarok -yang insya Allah akan kembali dibuka pada awal semester depan- dengan jumlah bantuan yang tidak sedikit pula. Tidak ada yang bisa kami ucapkan selain doa kepada Allah semoga memberikan balasan terbaik untuk kebaikan mereka dan memberkahi hartanya.

Dan pada beberapa waktu terakhir ini bantuan dalam jumlah besar juga telah kami terima dari para donatur untuk membangun masjid Graha al-Mubarok yang berlokasi di sebuah tanah wakaf yang berasal dari Bp. Suranto hafizhahullah seorang warga di dusun Donotirto desa Bangunjiwo kecamatan Kasihan Bantul Yogyakarta. Sampai saat ini jumlah donasi yang terkumpul sudah sekitar Rp.777 Juta lebih. Segala puji bagi Allah, teriring doa semoga Allah membalas kebaikan dan jasa mereka dengan sebaik-baik balasan di sisi-Nya.

Di samping itu bantuan dari para mahasiswa, panitia, dan pembina juga memberikan semangat bagi kami untuk menuliskan berita ini -sebagai bentuk ungkapan rasa gembira dan terima kasih atas bantuan mereka semuanya- bahkan pada kesempatan yang baru saja, sebagian rekan kami telah dilibatkan untuk membantu kegiatan relawan tanggap bencana banjir yang menimpa sebagian daerah di Yogyakarta. Semoga Allah membalas kebaikan rekan-rekan panitia dan segenap relawan dari mana pun organisasinya yang telah merelakan waktu, pikiran, dan tenaganya untuk menolong agama Allah ini dan meringankan musibah yang melanda saudara-saudara kita.

Tidak lupa pula kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini membantu penyaluran donasi untuk kegiatan dakwah baik untuk keperluan Ma’had maupun untuk pembangunan Masjid Graha al-Mubarok. Diantaranya yang perlu kami sebutkan di sini adalah al-Ustaz al-Fadhil Sa’id Abu ‘Ukkasyah hafizhahullah, al-Ustaz al-Fadhil Afifi Abdul Wadud hafizhahullah, al-Ustaz al-Fadhil Abul Hasan Ahmad Mz. hafizhahullah dan rekan-rekan pengurus yang membantu di lapangan untuk mengkoordinasi kegiatan yang ada hafizhahumullah.

Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan warga wisma al-Mubarok 1-4 dan wisma Shofiyyah beserta pemilik dan pengasuhnya dengan bantuan dan dukungan yang selama ini telah diberikan untuk kelancaran kegiatan dakwah di masyarakat. Begitu pula para takmir masjid di sekitar UMY yang telah menyediakan tempat untuk belajar diantaranya adalah Masjid al-Mubarok Tegalrejo, Masjid Nurul Ikhlas Ngebel, Masjid Muthohharoh Ngebel, Masjid Baiturrahman Tundan, dan lain-lain.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan para da’i dan ustaz serta panitia kegiatan dakwah dari Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari Yogyakarta, Peduli Muslim, Ponpes Darush Sholihin Panggang Gunungkidul, Yayasan Islam Abdurrahman bin ‘Auf, Yayasan Islam Bantul Madani (FKIB), Ponpes YAUMI, Kampoeng Santri Jamilurrahman, Relawan Cinta Umat, Ponpes Hamalatul Qur’an, Islamic Center Baitul Muhsinin Sleman, Majelis Dakwah Remaja (MajeedR), Yufid.TV, Takmir Masjid al-Kautsar Pogung Baru, Ibu-ibu pengajian Pogung Baru, Yayasan Cinta Sedekah, Yayasan Imam Syafi’i Yogyakarta, dan lain-lain yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu; semoga Allah mencatat kebaikan mereka dan menjadikannya sebagai pemberat timbangan amal salih di hari perjumpaan dengan-Nya di akhirat kelak.

Para ulama kita mengatakan, bahwa ‘orang yang tidak bisa mensyukuri yang sedikit maka dia tidak akan bisa mensyukuri yang banyak’ sementara nikmat dan kemudahan yang diberikan kepada kami begitu banyak, tentu kewajiban syukur itu pun lebih besar dan lebih ditekankan. Kami pun memohon ampun kepada Allah atas segala kekeliruan, keteledoran, kesalahan, dan ketidaktepatan dalam kami mengelola dan membantu penyelenggaraan kegiatan dakwah ini, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Yogyakarta, 15 Rabi’ul Awwal 1439 H

# Redaksi www.al-mubarok.com

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *