Empat Kaidah Tauhid

oleh : Ustaz Lutfi Abdul Jabbar Hafizhahullāh
 
MUQODDIMAH
 
بسم الله الرحمن الرحيم
القواعد الاربع
 
*Empat Kaidah Tauhid*

Kandungan Empat Kaidah ini adalah mengenal tauhid dan syirik, dan Penulis (Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullāh) tidak mengambil kaidah ini dari pendapatnya sendiri, akan tetapi Empat Kaidah ini hasil dari telaah Alquran dan hadist.
 
Ini perkara yang sangat penting, bahkan keharusan bagi [setiap] muslim untuk mempelajari Empat Kaidah ini sebelum dia mempelajari tentang sholat, zakat, dan seluruh urusan agama karena Empat Kaidah ini merupakan  perkara pokok yang dasar.
 
Sholat, zakat, dan haji tidak akan di terima kecuali harus dibangun di atas aqidah yang benar.
 
قال رحمه الله تعالى:
أسأل الله الكريم رب العرش العظيم أن يتولاك في الدنيا والآخرة، وأن يجعلك مباركا أينما كنت، وأن يجعلك ممن إذا أعطى شكر، وإذا ابتلي صبر، وإذ أذنب استغفر، فإن هؤلاء 1 الثلاث عنوان السعادة.
️Berkata Penulis rahimahullah:
 
_Aku memohon kepada Allah yang Maha Baik agar Menjadikan engkau wali-Nya didunia dan di Akhirat, dan menjadikan engkau berkah di manapun engkau berada, dan menjadikan engkau termasuk orang yang jika diberi bersyukur, jika diuji bersabar, dan jika berdosa beristighfar._
 
Faidah:
 
1⃣ Penulis memulai dengan Bismillāh karena mencontoh Al Qur’an dan perbuatan Rasulullāh shallallahu alaihi wasallam, dan ini seharusnya teladan adab jika ingin menyampaikan sesuatu yang penting.
 
2⃣ Ini merupakan doa yang agung dari Syeikh (Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullāh) bagi pembaca. Seperti itulah akhlak seorang guru, menginginkan hidayah terhadap orang lain dengan cara yang lembut, santun bahkan mendokan agar mudah menerima kebenaran.
 
3⃣ Isi kandungan doa agar pembaca menjadi Wali-Wali Allah, yaitu orang yang dekat dan di cintai Allah di dunia dan Akhirat.
 
Mendokan keberkahan agar selalu di sertai kebaikan ilahi, dan agar menjadi orang yang bersyukur, sabar, dan banyak beristighfar.
 
4⃣ Di berikan nikmat, mendapat ujian, dan melakukan dosa adalah tiga perkara yang setiap manusia pasti akan mengalaminya, maka dibutuhkan tiga penawarnya, yakni syukur, sabar, dan istigjfar. Jika tiga hal ini menjadi pedoman, maka hidup akan bahagia.
 
[Bersambung]
 
➖➖➖➖➖➖➖➖
 
?Dukung Dakwah kami?
 
Donasi akan digunakan untuk menopang operasional Dakwah Bogor Bertauhid 
➡️ Bank Mandiri Syariah 
➡️ Kode Bank 451
➡️ No Rek 710-720-1585
➡️ A.N : Yogi Pribadi Mulia
Konfirmasi Transfer via WA/SMS: Zaid Hamzah +62 812-8437-2858
 
[ Bogor Bertauhid]
 
# Sumber : Bpk. Fachru hafizhahullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *