Taubat dari Dosa

Dosa bisa menyebabkan matinya hati. Hati merupakan pusat pengendali ucapan dan amalan. Mari perbaiki keadaan hati kita dengan istighfar. Nabi saja dalam sehari beristighfar sampai seratus kali bahkan lebih.

Kaum muslimin yang dirahmati Allah. Kita harus kembali menyegarkan ingatan bahwa hidup ini adalah ujian dan cobaan dari Allah. Siapa diantara kita yang paling bagus amalnya. Oleh sebab itu Allah perintahkan kita untuk beramal salih dan menjauhi syirik.

Amal salih merupakan amalan yang dilandasi dengan iman dan keikhlasan. Tanpa keduanya maka sebagus apapun amal akan terbang sia-sia. Niat yang baik haruslah diwujudkan dengan cara yang baik pula. Seperti dikatakan sebagian ulama terdahulu, betapa banyak orang yang menghendaki kebaikan tetapi tidak mendapatkannya.

Islam merupakan ajaran yang sempurna. Ia mengajarkan segala macam sarana untuk mencapai bahagia. Diantara sekian banyak jalan itu taubat adalah salah satunya. Bahkan Allah menyebut orang yang tidak bertaubat sebagai pelaku kezaliman. Taubat inilah jalan yang ditempuh para nabi dan orang-orang salih terdahulu. Bukan karena mereka kaum yang durjana, tetapi karena mereka menyadari agungnya hak Allah atas hamba…

Semoga Allah terima taubat kita…

www.al-mubarok.com 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *