al-Mubarok

Bingkisan e-Book Islam

Bismillah.

Kaum muslimin yang dirahmati Allah, alhamdulillah pada kesempatan ini kami bisa menyajikan informasi baru mengenai kumpulan e-book Islam yang mudah-mudahan bermanfaat bagi anda.

Di dalam kumpulan e-book ini tidak sedikit faidah yang insya Allah bisa anda petik. Petikan nasihat dari ayat, bimbingan dan petunjuk nabi, dan mutiara hikmah dari para ulama umat ini. Teriring doa dari kami semoga Allah tambahkan kepada kita ilmu yang bermanfaat dan hidayah untuk terus berjalan di atas kebenaran hingga kematian tiba.

Allah berfirman (yang artinya), “Demi masa. Sesungguhnya manusia benar-benar dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman, beramal salih, saling menasihati dalam kebenaran, dan saling menasihati untuk menetapi kesabaran.” (al-‘Ashr : 1-3)

Marilah kita saling menasihati dan tolong-menolong dalam kebaikan dan takwa untuk membangun negeri ini menuju terwujudnya kebahagiaan dan ketentraman.

Berikut ini kami sajikan daftar isi Bingkisan e-Book Islam yang akan bisa anda peroleh dengan gratis.

Daftar Isi :

– Untukmu, Wahai Ahlus Sunnah
– Kita Harus Lebih Banyak Belajar
– Bahagia Bersama Islam
– Bahagia dengan Takwa
– Sekilas Mengenal Aqidah Islam
– Pelajaran Aqidah dan Manhaj dari Surat al-Fatihah
– Bersihkan Hati
– Sembahlah Rabb Kalian!
– Catatan Faidah Ilmu Tauhid
– Cuplikan Faidah dan Percikan Ilmu
– Dakwah Tauhid Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab
– Mengobati Hati Yang Keras
– Tuan, Hendak Anda Bawa Kemana Negeri Ini?
– Empat Kewajiban Insan
– Kumpulan 39 Faidah Yang Berserakan
– Menggali Faidah dari al-Kitab dan as-Sunnah
– Gapai Keutamaan Ramadhan
– Kehidupan Hati
– Hikmah dan Keutamaan Puasa
– Nasihat Ulama Seputar Hikmah dan Keutamaan Puasa
– Jalan Perubahan
– Meraih Kebahagiaan Sejati
– Mengenal Urgensi Aqidah
– Untaian Hadits Pilihan
– Bulan Yang Mulia
– Kelezatan dan Kenikmatan Ibadah
– Dua Puluh Tema Kultum Pilihan
– Kumpulan Hikmah dan Faidah
– Langkahkan Kakimu Tuk Menimba Ilmu
– Majalah al-Mubarok. Edisi Perdana
– Majalah al-Mubarok. Edisi Kedua
– Majalah al-Mubarok. Edisi Spesial
– Membangun Masa Depan
– Masa Muda Untuk Apa?
– Meniti Jejak Salafus Shalih
– 57 Petikan Faidah Penyegar Ingatan
– Nasihat Bagi Penimba Ilmu
– Berita dan Informasi Terkini
– Untaian Nasihat dan Mutiara Faidah
– Nasihat-Nasihat Ramadhan
– 89 Untaian Faidah dan Nasihat Pilihan
– 102 Petikan Nasihat Penyejuk Hati
– 29 Kutipan Faidah dan Nasihat Ulama
– Tafsir dan Faidah Beberapa Ayat Pilihan
– Jadikan Tauhid Sebagai Prioritas Utama
– Terus Belajar dan Perbaiki Diri
– Tiga Kewajiban Agung
– Untaian Hikmah Bagi Pengikut Sunnah
– Dzikir Paling Utama, Sudahkah Kita Merealisasikannya?
– Untaian Nasihat Ulama

Untuk mengunduh Bingkisan e-Book Islam ini silahkan buka di sini [klik] ukuran 180 MB

Bonus Informasi :
Donasi Pembangunan Masjid

Alhamdulillah, atas taufik dari Allah kemudian bantuan dari para muhsinin. Pada saat ini telah dilakukan proses perataan tanah wakaf yang hendak didirikan di atasnya bangunan masjid rintisan Graha al-Mubarok di dusun Donotirto, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. Jarak tempuh lokasi tanah tersebut dari kampus UMY adalah kurang lebih 10 menit.

Tanah yang diratakan untuk lokasi pembangunan masjid ini merupakan wakaf dari dua orang muhsinin, yaitu Bapak Sudarmanto dan Bapak Suranto, semoga Allah membalas mereka dengan sebaik-baik balasan. Luas tanah yang hendak dibangun masjid adalah 400 meter per segi.

Pengurusan tanah wakaf ini merupakan kerjasama dari rekan-rekan pengurus FORSIM yaitu al-Akh Yudha -ketua FORSIM-, al-Akh Andes -takmir mahasiswa Masjid Muthohharoh Ngebel-, al-Akh Bayu -bendahara FORSIM-, Bp. Windri -pembina FORSIM-, Bp. dr. Desin -pembina FORSIM-, Bp. Sudarmanto dan Bp. Suranto -selaku pemilik tanah- beserta rekan-rekan wisma al-Mubarok dan wisma al-Falah, semoga Allah membalas kebaikan mereka dengan sebaik-baik balasan.

Bagi kaum muslimin yang ingin menyumbangkan sebagian hartanya untuk pembangunan masjid silahkan mengirimkan kepada panitia pembangunan masjid via :

Rekening Bank Syariah Mandiri (BSM) no rek. 706 712 68 17
atas nama Windri Atmoko

Konfirmasi Donasi via SMS :
Ketik : Nama#Alamat#Donasi Masjid#Tanggal Transfer#Jumlah

Contoh : Abdurrahman, Jakarta, Donasi Pembangunan Masjid, 15 Mei 2016, 1 Juta

Dikirimkan ke no HP : 0857 4262 4444 (sms/wa) (Nashrullah, Wakil Mudir Ma’had)

Demikian informasi dari kami, semoga bermanfaat.

– Forum Studi Islam Mahasiswa (FORSIM)
– Pengurus Ma’had al-Mubarok
– Panitia Pendirian Graha al-Mubarok

Pusat Informasi :

Website : www.al-mubarok.com
Fanspage FB : Kajian Islam al-Mubarok
e-mail : forsimstudi@gmail.com

Motivasi :
Keutamaan Membangun Masjid

Allah berfirman (yang artinya), “Sesungguhnya yang memakmurkan masjid-masjid Allah itu hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah…” (at-Taubah : 18)

Memakmurkan masjid mencakup perbuatan memakmurkannya secara fisik dan juga secara maknawi. Memakmurkan secara fisik misalnya adalah membangunnya dengan tanah dan batu, menemboknya, dsb. Adapun memakmurkan secara maknawi ialah dengan keimanan kepada Allah, sholat, membaca al-Qur’an, dakwah dan ta’lim/mengajarkan ilmu agama. Oleh sebab itu apabila seorang mukmin membangun sebuah masjid dengan landasan iman dan keikhlasan maka hal itu termasuk memakmurkan masjid secara fisik dan maknawi sekaligus maka pahalanya adalah Allah akan membangunkan untuknya sebuah rumah di surga (lihat keterangan Syaikh Abdul Aziz ar-Rajihi hafizhahullah dalam Minhatul Malik al-Jalil, 1/856)

Memakmurkan masjid yang sejati adalah dengan ketaatan dan ibadah kepada Allah. Sehingga masjid benar-benar menjadi tempat untuk menunaikan sholat berjama’ah. Tempat untuk menyebarkan ilmu dan diadakannya majelis-majelis ilmu. Tempat untuk mempelajari al-Qur’an. Tempat untuk beri’tikaf. Dari masjid inilah akan terpancar cahaya ilmu dan ta’lim. Dan dari masjid inilah akan tersebar berbagai kebaikan di tengah umat (lihat keterangan Syaikh Shalih al-Fauzan hafizhahullah dalam Syarh Bulughul Maram, 2/166)

Dari ‘Utsman bin ‘Affan radhiyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa membangun sebuah masjid seraya mengharap wajah Allah niscaya Allah akan bangunkan untuknya yang semisalnya di dalam surga.” (HR. Bukhari no. 452)

Di dalam hadits ini terkandung keutamaan bagi orang yang membangun sebuah masjid untuk Allah, bahwasanya dia akan dibangunkan sebuah rumah di surga. Ini adalah keutamaan yang sangat besar. Akan tetapi hal itu berlaku dengan syarat harus disertai dengan iman dan keikhlasan. Oleh sebab itu disebutkan dalam hadits ‘seraya mengharap wajah Allah’. Dengan demikian perbuatan itu harus dilandasi dengan keimanan dan keikhlasan. Apabila orang yang membangunnya tidak beriman atau tidak ikhlas maka tidak ada pahala baginya di akhirat. Dan yang dimaksud dengan membangun masjid itu mencakup membangun sejak dari awal ataupun memperbaharui/merenovasi dan memperluasnya (lihat Minhatul Malik al-Jalil, 1/861)


Redaksi

Redaksi al-mubarok.com dikelola oleh Ari Wahyudi; pengajar nahwu-shorof untuk pemula di Perpustakaan al-Mubarok - Yayasan Pangeran Diponegoro (YAPADI). Dalam mengurus website ini alhamdulillah kami banyak dibantu oleh teman-teman relawan dan pegiat dakwah Masjid Jami' al-Mubarok (MJM) YAPADI Yogyakarta

LEAVE A REPLY

    Pencarian

    Donasi Peduli Wabah

    Kategori Artikel

    Arsip Artikel

    Sejarah YAPADI