al-Mubarok

Update Sistem Evaluasi Program Belajar Jarak Jauh

ilmu4

Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Kaum muslimin yang dirahmati Allah. Berikut ini kami sampaikan informasi penting seputar evaluasi kegiatan belajar jarak jauh yang diadakan oleh Website Al-Mubarok.

Materi Pelajaran :

Materi pelajaran jarak jauh mencakup tujuh kelas program :

[1] Tiga Landasan Utama [Tauhid Dasar]
[2] Kitab at-Tas-hil [Kaidah Bahasa Arab]
[3] Kitab Tauhid [Tauhid Menengah]
[4] Al-Qawa’id Al-Arba’ [Tauhid Dasar]
[5] Al-Muyassar [Ilmu Nahwu Dasar]
[6] Latihan I’rob dan Terjemah Kitab
[7] Mukhtarot [Ilmu Shorof Dasar]

Pendaftaran Evaluasi :

Bagi peserta yang ingin mengikuti kegiatan evaluasi bisa mendaftarkan kepada kami melalui e-mail dengan format pendaftaran sebagai berikut :

Nama :
Jenis Kelamin :
Alamat :
Tujuan : Evaluasi Belajar Jarak Jauh
Materi Evaluasi : Tiga Landasan Utama [misalnya]
Tahap Evaluasi : Awal/Tengah/Akhir [pilih salah satu]

Kemudian dikirimkan ke e-mail kami di : forsimstudi@gmail.com

Pengiriman Soal Evaluasi :

Soal evaluasi untuk materi pelajaran yang diminta akan kami kirimkan via e-mail balasan sesuai e-mail pendaftaran evaluasi yang dikirimkan.

Nilai atau hasil evaluasi juga akan kami beritahukan via e-mail tersebut. Soal evaluasi kami bagi menjadi tiga bagian; evaluasi awal, tengah, dan akhir. Rekap nilai evaluasi akan kami cantumkan dan kami update di halaman khusus di website dan bisa diunduh sewaktu-waktu.

Untuk sementara ini kami baru melayani evaluasi tahap awal pelajaran, karena materi pelajaran yang ada secara umum masih berada di bagian permulaan. Bahan untuk evaluasi awal adalah dari paket materi pertama hingga paket materi keempat atau kelima. Satu paket materi terdiri dari tiga bagian rekaman pelajaran.

Peserta hanya diperbolehkan meminta satu materi pelajaran untuk setiap permohonan soal, misalnya pelajaran Kitab Tauhid saja. Apabila satu materi pelajaran sudah dikerjakan dan sudah keluar nilainya maka baru boleh mengajukan permohonan soal untuk pelajaran lainnya.

Pengiriman Jawaban Evaluasi :

Di sini kami tegaskan kembali bahwa jawaban soal-soal evaluasi hendaklah dikirimkan melalui e-mail kami di alamat : forsimstudi@gmail.com.

Kami tidak melayani jawaban yang dikirimkan melalui facebook, website, atau yang lainnya. Oleh sebab itu dimohon perhatian dan kerjasama dari segenap peserta untuk hanya mengirimkan jawaban evaluasi via e-mail tersebut.

Hadiah Bagi Yang Berprestasi :

Pada akhir program/pelajaran, kami akan memberikan hadiah bagi peserta yang memperoleh nilai rata-rata hasil evaluasi di atas 90. Bentuk hadiah ini akan kami tentukan dan kami umumkan kemudian. Semua peserta yang mendapatkan nilai rata-rata di atas 70 maka akan mendapatkan sertifikat kelulusan per mata pelajaran yang kami kirimkan dalam bentuk PDF.

Periode Program :

Berhubung program ini adalah program belajar jarak jauh dan peserta bergabung dalam waktu yang berlainan atau tidak bersamaan, maka periode program belajar ini bersifat fleksibel sesuai kemampuan dan keluangan waktu peserta yang bersangkutan.

Intinya, setiap peserta dari mana saja dan kapan saja bisa mengikuti program ini dengan mengunduh materi dan mendengarkannya lalu mengerjakan soal evaluasi hingga akhir program, walaupun jangka waktu belajarnya berbeda-beda. Mudah-mudahan dengan metode semacam ini bisa memberikan kemudahan bagi kaum muslimin dalam mempelajari sebagian diantara ilmu syariat ini.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan ini. Terima kasih atas perhatian dan pengertian dari segenap peserta. Semoga Allah memberikan kepada kita ilmu yang bermanfaat, dan memberkahi aktifitas kita dalam kehidupan sehari-hari.

Keterangan :

Informasi ini sekaligus menjadi revisi dan perbaikan atas info-info sebelumnya yang berkaitan dengan evaluasi kegiatan belajar jarak jauh yang kami adakan. Kami juga memohon maaf apabila selama ini telah banyak mengalami hambatan untuk menjalankan program ini. Tiada taufik bagi kami kecuali dengan pertolongan Allah. Wallahul musta’aan.


Redaksi

Redaksi al-mubarok.com dikelola oleh Ari Wahyudi; pengajar nahwu-shorof untuk pemula di Perpustakaan al-Mubarok - Yayasan Pangeran Diponegoro (YAPADI). Dalam mengurus website ini alhamdulillah kami banyak dibantu oleh teman-teman relawan dan pegiat dakwah Masjid Jami' al-Mubarok (MJM) YAPADI Yogyakarta

LEAVE A REPLY

    Pencarian

    Donasi Peduli Wabah

    Kategori Artikel

    Arsip Artikel

    Sejarah YAPADI