Media Informasi Untuk Dakwah Tauhid

d3wah

oleh : Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin rahimahullah

Dalam sebagian karya beliau, Syaikh al-Utsaimin menerangkan pentingnya peranan media informasi dalam dakwah Islam. Beliau berkata :

أرى أنه يجب استخدام وسائل الإعلام في الدعوة إلى الله عز وجل؛ لأن ذلك مما تقوم به الحجة، وأرى أن وسائل الإعلام تستخدم في الدعوة إلى الله في وجوه شتى، بمعنى أن نجعل ركنًا في الدعوة إلى التوحيد ، وركنا في الدعوة إلى العقيدة فيما يتعلق بأسماء الله وصفاته وركنا في الدعوة إلى إخلاص العبادة لله عز وجل.
(الصحوة الإسلامية-ضوابط وتوجيهات- ص85)

Saya memandang bahwa wajib untuk menggunakan berbagai sarana informasi dalam hal dakwah ila Allah ‘azza wa jalla. Karena ia menjadi sebab tegaknya hujjah. Dan saya juga memandang bahwa media-media informasi itu perlu untuk dimanfaatkan dalam dakwah ila Allah dalam berbagai penggunaan.

Artinya, kita perlu untuk membuat suatu bagian khusus yang memuat dakwah tauhid, demikian pula kita butuh untuk membuat bagian khusus yang berisikan dakwah kepada akidah yang berkaitan dengan nama-nama Allah dan sifat-sifat-Nya. Demikian pula, kita butuh untuk membuat bagian khusus yang mengandung konten dakwah kepada ikhlas dalam beribadah kepada Allah ‘azza wa jalla.

[ash-Shohwah al-Islamiyah, Dhawabith wa Taujihat, hal. 85]

Sumber : Fanpage Resmi Situs Syaikh al-Utsaimin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *