Musibah Yang Tiba-Tiba

91611102b61b88ca2c4ff35d661bbd4a

Kaum muslimin yang dirahmati Allah…

Beberapa waktu yang lalu, kami menerima kabar dari seorang teman, bahwa penjual pecel lele tempat dimana teman-teman biasa makan ternyata sedang tertimpa musibah.

Perlu diketahui, pasangan suami istri ini biasa membuka warung pecel lele di pinggir ring road sebelah utara Kampus UMY. Mereka memiliki dua orang anak yang masih kecil.

Beberapa hari sebelum musibah itu terjadi kami masih bertemu dengan mereka di warung tersebut. Biasa, anak-anak yang suka bercanda dan bermain. Sementara ayah dan ibu mereka bekerja di sana. Hanya saja, ketika itu yang kami temui hanya si ibu dan kedua anaknya, beberapa hari sebelum musibah itu terjadi. Kebetulan sang ayah sedang pergi, sedangkan sang ibu dibantu oleh seorang pekerja warung.

Beberapa hari berlalu dan warung tersebut tidak tampak buka lagi. Tiba-tiba, kami mendengar berita bahwa sang ibu dan anaknya yang paling besar meninggal akibat kecelakaan yang dialami keluarga ini dalam perjalanan pulang menuju Kebumen.

Sang suami alhamdulillah selamat, namun kini menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit di Yogyakarta. Anak bungsunya juga selamat dan berangsur sehat. Sebagai tambahan informasi, kedua orang anak penjual pecel lele ini dulu sering belajar membaca al-Qur’an di masjid kepada salah seorang rekan kami. Kurang lebih dua hari yang lalu rekan kami menjenguk bapak penjual pecel lele tersebut di rumah sakit.

Kaum muslimin yang dirahmati Allah, terdorong oleh perasaan iba akan musibah tersebut, perkenankanlah kami membuka kran bantuan untuk mereka. Barangkali dengan uluran tangan dan kepedulian anda, keluarga ini bisa lebih tegar dan membina sang anak menjadi penerus generasi Islam yang berkualitas di masa depan.

Donasi ini kami buka untuk membantu mereka dan keluarga muslim lain yang mungkin tertimpa musibah serupa. Semoga Allah berikan kepada mereka kesabaran dan ketabahan, dan menggantikan untuk mereka sesuatu yang lebih baik dari apa-apa yang sebelumnya. Donasi bisa disalurkan via rekening di bawah ini :

BNI Syariah 02003336067 atas nama Windri Atmoko

Konfirmasi Donasi :

Ketik : Nama, Alamat, Donasi Sosial, Tanggal Transfer, Jumlah Uang

Dikirimkan ke no HP : 0812 2792 0911 atau e-mail : santritauhid [at] gmail [dot] com

NB : Sesuatu yang unik dan indah yang patut untuk kami sebutkan juga di sini, bahwa penjual pecel lele tersebut sering menyisakan sisa-sisa tulang ikan untuk diambil oleh sebagian teman kami yang tinggal di wisma dan sisa-sia tulang ikan itu diberikan kepada beberapa ekor kucing yang sehari-hari ikut tinggal di wisma al-Falah. Sampai-sampai sebagian orang menyebut wisma tersebut dengan nama wisma Abu Hurairah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *