Bimbel ‘Insan Teladan’

2662577300_2

Kaum muslimin yang dirahmati Allah…

Dunia pendidikan dewasa ini semakin perlu untuk mendapatkan perhatian dan prioritas, bukan hanya dari sisi anggaran pendanaan akan tetapi lebih daripada itu juga dari sisi program dan sumber daya manusia.

Hal ini mengingat kondisi masyarakat muslim secara khusus dan umat manusia secara umum yang telah memasuki era kemajuan teknologi dan informasi. Secara signifikan hal ini menimbulkan berbagai pengaruh dan perubahan pada karakter individu dan generasi. Lambat laun moral dan etika, akidah dan akhlak, mengalami gerusan dan penurunan.

Oleh sebab itulah, sebagai sebuah upaya kecil dan sederhana dalam ikut mengupayakan pendidikan yang lebih baik bagi generasi masa depan anak-anak negeri, FORSIM bersama Ma’had al-Mubarok sedang merintis berdirinya sebuah Bimbingan Belajar -untuk sementara masih menyasar jenjang SD- dengan nama ‘Insan Teladan’.

‘Insan Teladan’ adalah sebuah lembaga bimbingan belajar ilmu umum dan islam yang mengambil slogan ‘Bersama Kami Meraih Prestasi’. Melalui bimbel ini, kami menjaring para pengajar dan aktifis pendidikan anak yang punya perhatian besar kepada keselamatan generasi penerus dari kehancuran moral dan ideologi. Menanamkan materi-materi yang bermanfaat bukan hanya dalam hal ilmu keduniaan namun juga ilmu-ilmu keagamaan yang akan mewarnai jiwa dan perilaku anak di masa depan.

‘Insan Teladan’ hanyalah sebuah bagian kecil dari gerakan pembaharuan tarbiyah dan pendidikan islam dengan meniti jejak generasi salafus shalih. Gerakan moral yang berusaha membangkitkan kesadaran segenap orang tua dan pemerhati dunia pendidikan untuk kembali kepada jalan kemuliaan Islam; al-Qur’an dan as-Sunnah di atas pemahaman para sahabat radhiyallahu’anhum ajma’in.

Sebagaimana yang diucapkan oleh ‘Umar bin Khaththab radhiyallahu’anhu, “Kami adalah suatu kaum yang dimuliakan oleh Allah dengan Islam, maka kapan saja kami berusaha mencari kemuliaan dari selainnya maka kami pasti menjadi hina atau dihinakan.” (HR. al-Hakim dalam al-Mustadrak dan beliau mensahihkannya)

Bagi anda yang berminat untuk merintis dan membangun bimbel ini atau memberikan saran, nasihat dan masukan, kami akan senantiasa membuka hati dan pikiran terhadap masukan dan bimbingan anda. Semoga Allah ta’ala menjadikan amal ini menjadi salah satu bagian dari ilmu yang bermanfaat dan amal jariyah untuk kita di sisi Allah kelak; pada hari tiada berguna lagi harta dan keturunan kecuali bagi orang yang menghadap Allah dengan membawa hati yang selamat…

Kontak Panitia : Cholid Fadilah 0857 2951 1779

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *